Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > #NatunaSapaDUNIA; Jelita Sejuba Road To Balinale IFF 2018

#NatunaSapaDUNIA; Jelita Sejuba Road To Balinale IFF 2018

Berita Utama | Minggu, 29 Juli 2018 | 07:00 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
#NatunaSapaDUNIA; Jelita Sejuba Road To Balinale IFF 2018

Ranai, Natuna, Indonesia, Kabarindo- Pekan yang membuncah nasionalisme itu adalah NATUNA.

Yah, redaksi yang kini berada di pesisir Sejuba yang terbentang berkawan Laut Cina Selatan BUKAN lagi berada di Pulau Terluar tapi lebih tepat 'Teras Negeri'. Natuna adalah Teras Negeri karena masih ada Pulau Laut yang memang masih paling depan.

"Natuna menyimpan potensi budaya, khazanah maritim termasuk kandungan energi terbarukan tidak hanya potensi bumi tapi tentu saja masih banyak lagi lainnya, saya setuju dengan hastag #NatunaisINDONESIA dan #NATUNASapaDunia," papar Leo Kepsta RRI Natuna yang tiga tahun terakhir ini sukses membangun konten kreatif untuk PRO1 dan PRO2 dengan sebutan Sahabat Kreatif.

Yah, Film yang Anda pasti sudah tonton Jelita Sejuba karya Ray Nayoan yang dibintangi oleh Wafda, Putri Moreno Aldy dan lainnya kini sambangi Natuna sebagai lokasi syutingnya. Redaksi sambangi rumah saripah, batu cinta, dan spot lainnya yang kini berubah menjadi Jelita Sejuba Resort.

Redaksi berdecak kagum karena memang film ini pantas terpilih dan akan diputar oleh Balinale International Film Festival 24-28 September mendatang di Pulau Dewata.

Pihak produser, Krisnawati bersama dengan semua pemain dan crew menghibur warga Natuna sejak 15 Juli lalu dan nanti malam akan digelar meet n greet tidak hanya bersama dengan para pemain tapi hadir juga musisi Anji.

Dalam kesempatan live interview di RRI, tidak hanya menyampaikan Jelita Sejuba Road to Balinale tapi juga merilis dua hastag agar semua anak didik dan anak bangsa tahu bahwa Natuna itu adalah bagian dari NKRI yang harus kita banggakan semua.

Tadi malam redaksi sempat menemui WaBup, Ngesti Yuni karena Bupati Hamid dalam perjalanan pulang dari Swiss dalam rangka mempromosikan Natuna ke mancanegara jadi tepat sekali karena lokasi syuting memang digadang-gadang akan menjadi lokasi wisata favorit laiknya Eat Prat Lovenya Julia Roberts yang syuting pulau Dewata, Bali berimbas pada naiknya kunjungan wisata.

Siang nanti akhir pekan ini (29/7) ada festival layangan international dari 20 negara dan mereka juga mengapresiasi film Jelita Sejuba yang menyukai adegan tarian, musik dan plot cerita yang natural.

"Film ini memang harus didukung oleh pemda karena spektrum audiovisual melintas batas sampai bisa kemana-mana sehingga semua tamu VIP Balinale yang ke-12 nanti dari mancanegara pasti akan senang sekali melihat potensi Natuna. Tepat #NatunaSapaDunia berimbas pada promosi pariwisata destinasi, yuk menjadi Indonesia dengan mengenali budaya dan kearifan lokal nusantara melalui FILM" papar Groza Festival Director Balinale 2018.

Sementara itu bumi Ranai yang menginjak 147 usianya memang tidak saja memiliki banyak batu megalith dengan susunan yang eksotis tapi juga khazanah kuliner dari ikan asap dan lainnya dari bahan ikan menjadi potensi yang terus dikembangkan oleh warga. Redaksi mengapresiasi bandara Natuna yang sudah menfasilitasi pesawat berbadan besar sampai Boeing dari Kuching ke Natuna, Kalbar ke Natuna atau Batam ke Natuna. Bisa jadi destinasi langsung dari Bali ke Natuna pun ditambah dengan Garuda sebagai maskapai BUMN akan hadir apabila sudah banyak wisman dan wisnus yang berlibur ke Natuna.


Semoga......!


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER