Napoli kembali Puncaki Klasemen Liga Italia Serie A

Napoli kembali Puncaki Klasemen Liga Italia Serie A

KABARINDO.com : Liga Italia 2020-2021 sudah memasuki pekan kelima membuat 2 klub papan atas Inter Milan dan Napoli saling selip selipan diklasemen sementara.

 

Jika sebelumnya Inter Milan menduduki posisi teratas, kini kembali dikudeta Napoli dengan status belum terkalahkan.


Napoli baru saja menghajar Sampdoria 4-0 di Genoa, Kamis (23/9/2021). Hasil itu membuat mereka telah meraih 5 kemenangan beruntun di Liga Italia, mengoleksi 15 poin dan unggul dua angka dari Inter Milan dan AC Milan.

Di Liga Europa, Victor Osimhen dkk juga belum menerima kekalahan, setelah bermain imbang 2-2 melawan Leicester di matchday pertama. Capaian sejauh ini membuat kinerja Spalletti dipuji, sebab ia baru saja datang pada musim panas lalu, menggantikan Gennaro Gattuso.


Suara-suara optimisme kepada Napoli pun mulai muncul. Jika Gattuso 'cuma' bisa memberi gelar Coppa Italia, mungkin saja Spalletti bisa memberi lebih dari itu. Namun allenatore berkepala plontos itu tak mau terlena dengan kondisi saat ini.

"Hasil hari ini bagus, tapi Sampdoria menyulitkan kami di babak pertama, Kami pantas mendapat pujian hari ini karena bisa bertahan di situasi itu, melawan, dan menyelesaikan peluang dengan baik," kata Spalletti kepada DAZN seusai laga.

"Ketika Sampdoria menekan kami sejak awal, tapi itu memberi celah di barisan belakang mereka, dan situasi itu menguntungkan Osimhen. Ketika laga tak berjalan baik, kemampuan individual harus dicoba, dan itulah yang kami lakukan,” tandasnya lagi.

Selanjutnya, Napoli akan menjamu Cagliari di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (27/9) dini hari WIB. Apakah Napoli kembali Berjaya, kita tunggu saja! Foto : Reuters