Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > MUFWAY 2024 Tampilkan Busana Muslim Karya Para Desainer Indonesia

MUFWAY 2024 Tampilkan Busana Muslim Karya Para Desainer Indonesia

Gaya hidup | Sabtu, 16 Maret 2024 | 22:56 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
MUFWAY 2024 Tampilkan Busana Muslim Karya Para Desainer Indonesia

MUFWAY 2024 Tampilkan Busana Muslim Karya Para Desainer Indonesia

Usung cita-cita Indonesia jadi kiblat fashion muslim dunia

Surabaya, Kabarindo- Indonesia memiliki peluang yang besar untuk menjadi kiblat industri fashion muslim di dunia.

Hal ini karena Indonesia merupakan negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Juga seiring dengan berkembangnya industri fashion muslim yang melahirkan makin banyak desainer busana muslim serta menghadirkan event-event fashion yang menampilkan karya mereka.

Salah satu event tersebut adalah MUFWAY – Muslim Fashion Runway 2024 yang digelar Pakuwon Mall Surabaya mulai 15-24 Maret 2024.

Founder MUFWAY, Dian Apriliani, merujuk pada laporan The State of Global Islamic Economy Report 2020/2021 yang menyebutkan Indonesia menduduki peringkat ketiga sebagai negara yang mengembangkan fashion muslim terbaik di dunia setelah Uni Emirat Arab dan Turki.

“Dengan terus berkembangnya fashion muslim di Indonesia, pemerintah berharap Indonesia bisa menjadi kiblat fashion muslim dunia pada 2024. Kami ingin membantu mewujudkan cita-cita ini untuk membawa fashion muslim nasional ke tingkat internasional melalui Muslim Fashion Runway,” ujarnya.

MUFWAY adalah event fashion muslim terbesar di Surabaya yang diselenggarakan oleh Pakuwon Mall Surabaya sejak 2019 dan hingga kini secara konsisten memberikan wadah bagi para penggiat modest muslim fashion mulai dari desainer, penikmat, pengajar, pengrajin, model hingga siswa sekolah fashion untuk menampilkan karya dan bakat mereka.

“Kehadiran MUFWAY selalu dinanti masyarakat sekaligus sebagai momentum dalam menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan koleksi trendi dari berbagai desainer ternama Indonesia,” ujarnya.

Pada tahun ini, Pakuwon Mall berkolaborasi dengan pemerintah, desainer, industri retail, pengusaha, perajin maupun UMKM Surabaya dalam penyelenggaraan event. Pakuwon Mall mendukung program Pemkot Surabaya dengan memberikan area bagi UMKM untuk memasarkan produknya di seluruh mall naungan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI).

Program acara MUFWAY 2024 terdiri dari Designers Show, Kids Fashion Runway, Teen Muslim Fashion Runway, Male Fashion Runway, Face Icon Model Search 2024 Competition, Live Music, Art Performance, Talkshow & Workshop. Event ini menghadirkan 28 brand, 18 desainer dan beberapa desainer lain yang tergabung dalam IFC Surabaya.

Pada Jumat (15/3/2024) ditampilkan karya 9 desainer yaitu Saffana, Gita Orlin, Riris Ghofir, Lia Afif, Arva School of Fashion X Shezä, Aura Afilia, Tufiana, Elva Fauqo dan Muli Donna (desainer tamu), Sedangkan pada Sabtu (16/3/2024) ditampilkan karya desainer YUMA, MSHEE X AM MOSLEM, Nila Purri, Aan Purwakanthi, Wearing Ameera, Arabelle Scarf, Nurhuda Alattas, Drupadi Batik dan Irma Sari.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER