Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Moorlife Indonesia Bangun Pabrik Terbesar di Nganjuk, Investasi Rp.450 Miliar

Moorlife Indonesia Bangun Pabrik Terbesar di Nganjuk, Investasi Rp.450 Miliar

Ekonomi & Bisnis | Senin, 4 Desember 2023 | 22:41 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Moorlife Indonesia Bangun Pabrik Terbesar di Nganjuk, Investasi Rp.450 Miliar

Moorlife Indonesia Bangun Pabrik Terbesar di Nganjuk, Investasi Rp.450 Miliar

Siap perluas pasar di Asia, targetkan kapasitas produksi 30 ribu ton pada 2028

Nganjuk, Kabarindo- Moorlife Indonesia, brand premium plasticware buatan Indonesia, menargetkan kapasitas produksi mencapai 100% pada 2028 dan siap memperluas pasar di Asia.

Hal ini disampaikan oleh Hermanto Tanoko, Founder & President Moorlife, dalam peresmian pabrik kedua dan terbesar di Nganjuk dalam acara bertema "Kontribusi Moorlife Banggakan Indonesia" pada Senin (4/12/2023).

Menurut Hermanto, pembukaan pabrik ini sebagai wujud komitmen Moorlife untuk menjadikan Indonesia lebih bangga dengan produk berkualitas buatan dalam negeri.

“Kami bersemangat dengan pembukaan pabrik kedua dan terbesar ini yang merupakan langkah penting dalam perjalanan Moorlife untuk terus berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi Indonesia. Kami berkomitmen untuk menghasilkan produk plastic ware premium yang 100% buatan Indonesia,” ujarnya.

Adi Suhono, Direktur Moorlife, menambahkan dengan dibukanya pabrik di Nganjuk, Moorlife akan terus berinovasi lewat produk berkualitas tinggi yang sudah BPA-free, food grade dan bergaransi seumur hidup.

Hermanto menjelaskan, pabrik Moorlife Nganjuk dibangun dengan nilai investasi Rp.450 miliar di atas tanah seluas 3,5 ha, dengan proyeksi luas total akan mencapai 10 ha. Pabrik ini dioperasikan oleh MMM Plastic yang menaungi produksi untuk berbagai merek plastik lainnya.

“Pabrik ini dirancang dengan teknologi terkini yang mengoperasikan 60 mesin, sehingga memiliki kapasitas produksi yang lebih besar untuk memenuhi permintaan pasar global yang semakin meningkat,” ujarnya.

Hermanto menyebutkan, pabrik di Nganjuk memiliki pekerja 350 orang yang mampu menghasilkan kapasitas produksi saat ini sebesar 10 ribu ton per tahun. Ia menargetkan kapasitas produksi mencapai 30 ribu ton per tahun pada 2028. Ini berarti kapasitas produksi Moorlife mencapai 100% dalam 5 tahun ke depan.

Dengan meningkatnya kapasitas produksi, Moorlife siap menguasai pasar Asia. Hermanto mengatakan, Moorlife berupaya memenuhi permintaan produk yang semakin masif di dalam negeri hingga ekspor ke mancanegara. Pada Agustus 2022, Moorlife telah mengekspor produk ke Filipina dengan muatan senilai Rp.50 miliar. Moorlife juga mengekspor ke Malaysia dan Singapura, serta aktif ikut pameran di Hong Kong, Vietnam, Madagaskar, Nigeria, Chili dan Rusia.

Luncurkan Tumbler Penyemangat

Pada kesempatan tersebut, Moorlife meluncurkan produk inspiratif terbaru Tumbler Penyemangat. Produk ini diperkenalkan pertama kali di acara puncak donor darah Moorlife pada September lalu, dan mendapat respon positif dari para pendonor.

Tumbler Penyemangat memiliki pesan inspiratif di tiap desainnya yang menjadi simbol dari semangat Moorlife untuk hadir di setiap rumah dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Indonesia. Tumbler ini juga dirancang untuk menyampaikan pesan #AdaLebih yang bermakna bahwa melalui Moorlife, masyarakat Indonesia bisa #LebihSehat, #LebihPeduli, #LebihBaik dan #LebihSemangat.

Hermanto menyebutkan, Moorlife telah mencetak 350 ribu entrepreneur di Indonesia dan ratusan ribu lainnya di mancanegara, sehingga bisa meningkatkan ekonomi keluarga mereka. Target Moorlife bisa mencetak 1 juta entrepreneur hingga 2024.

Moorlife menjadi salah satu perusahaan direct selling besar di Indonesia yang memasarkan produk-produk wadah plastik premium. Moorlife menawarkan peluang bisnis untuk menjadi entrepreneur yang sukses dan bisa meraih penghasilan tak terbatas,” ujarnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER