Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Moncer di 2021, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Dinobatkan Jadi BWF Pair of The Year

Moncer di 2021, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Dinobatkan Jadi BWF Pair of The Year

Olahraga | Jumat, 3 Desember 2021 | 18:28 WIB
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Moncer di 2021, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Dinobatkan Jadi BWF Pair of The Year

KABARINDO, BALI - Tahun 2021 menghadirkan momen gemilang bagi ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka jadi sorotan berkat prestasi yang diukir sepanjang satu kalender kompetisi.

Pada Jumat (3/12/2021), Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pun menobatkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebagai pasangan terbaik alias pair of the year untuk musim kompetisi 2021.

Penghargaan diserahkan kepada ganda putri andalan Merah Putih itu di tengah bergulirnya pekan terakhir Indonesia Badminton Festival 2021 yang berlangsung di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Bali. Greysia Polii pun merasa bersyukur bisa mendapat penghargaan dari BWF tersebut. 

"Terima kasih kepada BWF atas penghargaan ini. Kami berharap untuk terus melakukan yang terbaik dan dapat melakukan banyak hal positif untuk masyarakat Indonesia dan semua orang yang mencintai bulu tangkis," ucap Greysia.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu membuka musim dengan menjuarai ajang Yonex Thailand Open yang jadi satu di antara tiga turnamen bulu tangkis elite dunia yang digelar di Negeri Gajah Putih sepanjang Januari 2021.

Setelah itu, Greysia/Apri hanya mencapai semifinal Toyota Thailand Open dan terhenti di fase penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020. Usai menuntaskan tiga turnamen di Thailand, ganda putri peringkat enam dunia tersebut baru kembali mengikuti turnamen bulu tangkis dunia di All England 2021 pada bulan Maret.

Meski sudah tiba di Birmingham, Inggris, mereka tak diperbolehkan bermain oleh otoritas setempat terkait protokol Covid-19. Peristiwa yang mencuri banyak perhatian publik Tanah Air pada saat itu.

Setelah kejadian tersebut, Greysia/Apriyani sama sekali tak mengikuti turnamen internasional. Alhasil, performa mereka jelang Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar pada 24 Juli-2 Agustus 2021 menjadi tak bisa diukur di mata publik.

Akan tetapi, Greysia/Apriyani sedikit di luar dugaan mampu melaju jauh dalam pesta olahraga empat tahunan itu. Mereka bahkan jadi satu-satunya penyumbang medali emas untuk Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020.

Ganda putri binaan PB Jaya Raya ini pun jadi pilar kekuatan tim Indonesia yang diturunkan dalam Sudirman Cup 2021 dan Uber Cup 2020. Meski tak berujung gelar juara, performa mereka begitu mengesankan karena tak pernah kalah selama diturunkan.

Setelah tampil dalam dua ajang beregu tersebut, Greysia/Apriyani mengikuti empat turnamen perorangan tetapi belum kembali bisa meraih gelar juara. Mereka terhenti di perempat final Denmark Open 2021 dan Indonesia Masters 2021.

Pada Indonesia Open 2021 pekan lalu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus puas tampil sebagai runner up. Sedangkan pada pekan ini, mereka mengikuti BWF World Tour Finals 2021 dan sudah memastikan tiket semifinal.

Menurut rencana, setelah menuntaskan rangkaian turnamen di Bali, Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih akan mengikuti Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember mendatang.

Sumber Berita: PBSI dan bwfbadminton.com
Foto: HUMAS PP PBSI-Indonesia


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER