Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Moncer di 2021, Emma Raducanu Bakal Terima Medali Penghargaan dari Kerajaan Inggris

Moncer di 2021, Emma Raducanu Bakal Terima Medali Penghargaan dari Kerajaan Inggris

Olahraga
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Moncer di 2021, Emma Raducanu Bakal Terima Medali Penghargaan dari Kerajaan Inggris

KABARINDO, LONDON - Emma Raducanu diberitakan masuk dalam daftar penghargaan akhir tahun 2021 dan mendapat medali dari Kerajaan Inggris Raya.

Petenis 19 tahun tersebut bakal dinobatkan sebagai anggota Kerajaan Inggris Raya dan menyandang gelar MBE (Member of the Order of the British Empire) di belakang namanya.

Emma Raducanu pun disebut-sebut sebagai sosok termuda sepanjang sejarah yang mendapat penghargaan MBE dari Kerajaan Inggris Raya.

Penghargaan ini diberikan kepada Raducanu yang dinilai telah menunjukkan prestasi cemerlang pada tahun 2021 dan mengharumkan nama Negeri Ratu Elizabeth.

Emma Raducanu memang berhasil mencuri perhatian publik pada 2021 yang merupakan tahun ketiganya menyandang predikat pemain profesional.

Datang dengan status wildcard, Raducanu sukses membuat kejutan kala menembus babak 16 besar turnamen tenis grand slam Wimbledon 2021 yang berlangsung di Inggris.

Meski tak berujung dengan gelar juara, performanya saat itu menuai pujian dan dinilai menjanjikan terutama oleh publik Inggis yang sudah lama merindukan sosok petenis tangguh.

Raducanu itu ternyata belum berhenti membuat kejutan. Ia kembali tampil cemerlang dalam turnamen tenis grand slam US Open 2021.

Moncer di 2021, Emma Raducanu Bakal Terima Medali Penghargaan dari Kerajaan Inggris

Kali ini, kejutan Emma Raducanu mencapai klimaks karena berujung gelar juara US Open 2021 setelah mengalahkan sesama petenis muda, Leylah Annie Fernandez,  di partai final.

Peringkat dunia petenis kelahiran Toronto, Kanada itu pun mengalami kenaikan signifikan, dari peringkat 345 pada awal tahun menjadi ke-19 pada akhir tahun 2021.

Dengan pencapaian yang bisa dibilang spektakuler sepanjang 2021, rasanya wajar jika pihak Kerajaan Inggris Raya memberi penghargaan kepada Emma Raducanu.

Pada pekan lalu, BBC (media Inggris) juga sudah lebih dulu menobatkan Emma Raducanu sebagai Sports Personality of the Year (SPOTY).

Sumber Berita: The Mirror
Foto: instagram.com/emmaraducanu


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER