Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Moment Pernikahan Kaesang-Erina: Sejumlah Menteri Kabimet Presiden Jokowi Kompak Kenakan Pakaian Adat Jawa

Moment Pernikahan Kaesang-Erina: Sejumlah Menteri Kabimet Presiden Jokowi Kompak Kenakan Pakaian Adat Jawa

Berita Utama | Senin, 12 Desember 2022 | 05:06 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Moment Pernikahan Kaesang-Erina: Sejumlah Menteri Kabimet Presiden Jokowi Kompak Kenakan Pakaian Adat Jawa

KABARINDO, JAKARTA - Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju ikut mengabadikan momen bersama dalam pernikahan Kaesang Pengarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, pada Minggu malam, (11/12/2022).

Tampak sejumlah menteri kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersalaman dengan Kaesang dan Erina secara berurutan. 

Para menteri tersebut kompak mengenakan pakaian adat jawa lengkap dengan blangkon. Sementara para istri menteri mengenakan baju kebaya berwarna pink. 

Usai bersalaman, puluhan menteri bersiap-siap untuk berfoto bersama. Terlihat mereka memberikan senyuman bahagia. Tak lupa juga mereka berpose gaya finger heart ala Korea Selatan. 

Pada resepsi malam hari, para menteri yang datang adala Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI Moeldoko, Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto dan Menko Marves Luhut Panjaitan.  

Sebelumnya, pada siang hari, sejumlah menteri telah hadir lebih dulu yaitu Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. 

Kemudian Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menpora Zainudin Amali, Menteri PAN RB Azwar Anas, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri PDDT Abdul Halim Iskandar. 

Lalu turut hadir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. 

Tampak juga sejumlah menteri perempuan hadir seperti Menteri Sosial Tri Rismaharani, Menaker Ida Fauziyah, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga dan Menlu Retno Marsudi.

Sebagai informasi, sebelum melakukan prosesi tasyakuran tersebut, Erina dan Kaesang telah melakukan prosesi kirab dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaraan, dengan menggunakan kereta kencana.

Setelah tiba di Pura Mangkunegaran, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono langsung masuk ke ruangan. Mereka kemudian tampak mengganti busana dari adat Jawa dodotan basahan Solo dengan busana baju pengantin Jawa jangkep untuk Kaesang dan pakaian adat Jawa Solo putri untuk Erina.

Foto: Tangkapan Layar


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER