Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Mohamad Ahsan Ungkap Kunci Kesuksesan Indonesia di Thomas Cup 2020

Mohamad Ahsan Ungkap Kunci Kesuksesan Indonesia di Thomas Cup 2020

Olahraga | Kamis, 23 Desember 2021 | 06:03 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Mohamad Ahsan Ungkap Kunci Kesuksesan Indonesia di Thomas Cup 2020

KABARINDO, JAKARTA - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, menceritakan kisah di balik kesuksesan Indonesia di Thomas Cup 2020 yang digelar Oktober lalu.

Seperti diketahui Indonesia berhasil menggondol Piala Thomas setelah mengalahkan China di partai puncak.

Terkait kesuksesan itu, Mohammad Ahsan mengaku ngebet untuk menjadi juara karena tak tahu apakah pada tahun depan masih bisa masuk ke dalam skuad Indonesia.

"Saya ikut Thomas Cup sejak 2010. Jadi pada 2021 ini menjadi keenam kalinya saya masuk tim Thomas," kata Ahsan dalam konferensi pers virtual penghargaan atlet PB Djarum berprestasi 2021, Rabu (22/12/2021).

"Pastinya pada 2021, pengin juara karena saya tidak tahu berikutnya masih bisa bermain lagi atau tidak. Saya rasa tim Indonesia juga punya kesempatan untuk jadi juara," ujar Ahsan.

Terkait kesuksesan Indonesia, mengaku keyakinan menjadi kunci kemenangan skuad Garuda.

"Saya tidak tahu apakah bergabung atau tidak. Peluang ada, tetapi semua tergantung di lapangan karena 50-50. Yang menonton juga tegang. Siapa yang siap, dia yang akan menang," ucap Ahsan.

"Keyakinan cukup pada diri sendiri, tetapi saat di lapanagan semua negara juga punya kans. Tim lain lain juga sangat kuat. Dari awal sudah kami rasakan pada penyisihan juga istilahnya sudah kritis lawan Thailand dan Taiwan juga menang tipis."

"Hal yang membuat menang, yang pasti dari keyakinan atletnya, Mereka juga punya keyakinan dan kemauan. Kami juga pengin bawa pulang (Thomas Cup), apalagi sudah lama tidak pulang-pulang. Juga ditambah kekompakan tim yang sangat bagus," ungkap pasangan Hendra Setiawan itu.

Mohamad Ahsan Ungkap Kunci Kesuksesan Indonesia di Thomas Cup 2020

Soal target pribadi bersama Hendra pada 2021, Ahsan mengatakan bahwa terjadi penurunan pada akhir tahun.

"Tetapi, kami tetap bersyukur karena kami menghadapi turnamen beruntun. Yang penting, tetap sehat dan smeoga 2022 tetap sehat dan maksimal," ungkap ganda putra nomor dua dunia ini.

"Saya berpesan kepada atlet muda, jangan cepat puas karena perjalanan mereka masih ada. Harus bersungguh-sungguh. Kalau kalah, jangan putus asa karena semua pemain memiliki potensi," kata Ahsan.

Wakili Indonesia di India Open 2022

Selanjutnya, pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan akan mewakili Indonesia di India Open 2022 pada Januari mendatang.

Ahsan/Hendra akan tampil sebagai profesional setelah tim Pelatnas PBSI memutuskan mundur dari rangkaian turnamen di India.

Sumber berita: PB Djarum

Foto: PB Djarum, Humas PP PBSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER