Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Modus Penipuan WhatsUpp Meminta Donasi Catut Nama Wakil Bupati Bogor

Modus Penipuan WhatsUpp Meminta Donasi Catut Nama Wakil Bupati Bogor

Ekonomi & Bisnis | Rabu, 2 Februari 2022 | 15:56 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Modus Penipuan WhatsUpp Meminta Donasi Catut Nama Wakil Bupati Bogor

KABARINDO, BOGOR- Nama Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan dicatut dalam sebuah penipuan meminta donasi. Tangkapan layar percakapan WhatsApp antara penipu dan korbannya diunggah oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan sendiri di akun Instagram pribadinya, @iwansetiawan.70.

Dalam unggahan tersebut terlihat ada korbannya yang mentransfer uang ke si penipu sebesar Rp 3,5 juta hingga belasan juta Rupiah. Iwan sendiri juga menginformasikan kepada masyarakat untuk waspada dengan kontak pesan yang meminta-minta donasi yang mencatut namanya itu. Iwan meminta masyarakat untuk tidak percaya jika ada pesan masuk atas nama dirinya yang meminta-minta transfer sejumlah uang dengan alasan donasi yayasan.

Terpisah,Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo DC Tarigan mengatakan bahwa sementara ini pihaknya belum mendapat laporan soal dugaan penipuan tersebut. "Belum ada laporannya. Kalau memang ada korban yang merasa ditipu, silahkan melaporkan," kata AKP Siswo DC Tarigan kepada wartawan, Rabu (2/2/2022).

Dalam perkara ini, dia menilai langkah Wakil Bupati Bogor mengunggah dugaan kasus penipuan tersebut di media sosial adalah untuk mencegah. "Sah-sah saja beliau melakukan itu, supaya mengantisipasi jangan ada yang menjadi korban. Untuk sementara belum ada korban yang melaporkan," kata Siswo.

Sumber: Tribunnewsbogor.com

Foto: Dok. Polres Bogor


 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER