TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Berita Utama > MI Mazro'atul Ulum Cileduq Peringati Hari IBU; Gelar Book Week 2019

MI Mazro'atul Ulum Cileduq Peringati Hari IBU; Gelar Book Week 2019

Berita Utama
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
MI Mazro'atul Ulum Cileduq Peringati Hari IBU; Gelar Book Week 2019

Book Week dan Peduli di  Hari Ibu MI Mazro'atul Ulum

Tangerang, Kabarindo- Kreatifitas dan kepedulian sudah selayaknya dilatih sejak dini. Tentunya ini akan memberi manfaat yang sangat besar bagi anak-anak dikemudian hari. Selain berani mewujudkan ide, juga dapat mengasah ketrampilan dan kepekaan mereka.

Di MI Mazro'atul Ulum Ciledug Tangerang, mengisi waktu siswa-siswinya seusai melaksanakan ujian akhir semester ganjil dengan kegiatan book week. Ini baru pertama kalinya dalam rangka literasi bagi siswa-siswi untuk gemar membaca dan menulis. Kegiatan ini juga ditujukan dalam rangka menyambut hari ibu nasional yang diperingati pada 22 Desember setiap tahunnya.

"Book week sebagai literasi ini baru pertama kali dilakukan agar siswa tidak meninggalkan kebiasaan membaca setelah ujian dan juga dalam rangka menyambut hari ibu nasional", ujar Agus Safari Khusnaini, guru kelas bilingual.

Kegiatan book week ini antara lain dengan membaca buku dongeng lalu siswa diharapkan dapat mereview nya. Lalu siswa juga diminta untuk membuat satu resep masakan. Dan luar biasanya, siswa-siswi diminta untuk membuat buku dongeng juga.

Terakhir adalah siswa membuat kartu ucapan hari ibu yang nantinya akan diserahkan pada ibu mereka saat pengambilan raport.

Ternyata bukan hanya itu saja, book week di MI Mazro'atul Ulum juga membangun kepedulian siswa-siswinya untuk membantu para ibu korban bencana gempa di Sulawesi (Palu, Sigi, Donggala). Selesai berdzikir bersama di lapangan, mereka serentak mengumpulkan bantuan untuk di salurkan melalui program "1000 rice cooker bagi Ibu di pengungsian korban gempa" yang di cetuskan oleh Sahabat Yatim Indonesia yang tentunya juga dalam rangka menyambut hari ibu.

"Harapannya kegiatan literasi dan kepedulian ini bisa membangun karakter siswa-siswi khususnya MI Mazro'atul Ulum", ujar Agus Safari menutup pembicaraan.

Penulis : Yudhi Permana


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon