Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Merawat & Memanjakan Diri di Rumah, Nikmati Akhir Pekan Santai

Merawat & Memanjakan Diri di Rumah, Nikmati Akhir Pekan Santai

Gaya hidup | Sabtu, 8 Oktober 2022 | 16:20 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Merawat & Memanjakan Diri di Rumah, Nikmati Akhir Pekan Santai

Merawat & Memanjakan Diri di Rumah, Nikmati Akhir Pekan Santai

Surabaya, Kabarindo- Akhir pekan menjadi waktu yang dinantikan banyak orang. Setelah 5 hari melakukan berbagai kegiatan seperti bekerja dan belajar, akhir pekan menjadi momen untuk mengisi ulang energi.

Menciptakan akhir pekan yang menyenangkan dapat membawa pengaruh positif, salah satunya dalam membangun semangat untuk menjalani hari-hari pada minggu berikutnya.

Saat merencanakan kegiatan untuk mengisi akhir pekan, yang penting adalah memikirkan hal yang disukai atau aktivitas yang membuat diri senang. Kita bisa memanjakan diri atau sering disebut me time dengan menonton film di rumah hingga menyantap makanan favorit. Bisa pula bepergian atau menghabiskan waktu bersama orang terdekat. Namun banyak pula yang gemar menciptakan akhir pekan yang produktif dengan melakukan kegiatan yang tidak dapat dilakukan pada hari biasa seperti berolahraga atau menekuni hobi.

Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia, mengatakan pada Sabtu (8/10/2022), akhir pekan yang ideal tidak memiliki tolak ukur pasti, karena setiap individu punya cara dalam menciptakan dan menikmati akhir pekan yang nyaman menurut versi masing-masing. Salah satu kegiatan yang dapat menjadi ide untuk menikmati akhir pekan adalah melakukan perawatan diri di rumah. Kegiatan ini menawarkan kenyamanan untuk memanjakan diri jika ingin recharge energi.

Berikut ini tips dari Shopee untuk melakukan perawatan diri di rumah

Merawat rambut agar sehat dan kuat

Rambut kerap disebut sebagai mahkota bagi setiap individu. Karena itu, merawat rambut perlu dilakukan rutin agar rambut sehat dan kuat. Awali dengan mencuci rambut dengan air dingin yang bermanfaat membersihkan kulit kepala, meningkatkan sirkulasi darah dan membuat rambut tampak lebih bersinar. Gunakan produk shampo yang sesuai dengan kebutuhan rambut dan hair mask untuk menjaga kelembaban serta mengurangi kerusakan rambut.

Perawatan ekstra untuk wajah lebih segar

Perawatan wajah tidak hanya sekedar menggunakan rangkaian skin care secara rutin. Saat memiliki waktu luang pada akhir pekan, gunakan untuk melakukan perawatan ekstra pada wajah seperti memijat wajah dan menggunakan masker wajah. Varian masker seperti ginseng, tea tree, aloe dan manuka honey menawarkan keunggulan masing-masing. Ketahui lebih dulu jenis kulit wajah. Anda bisa menggunakan facial set yang menawarkan facial-firming dan cloud-contour yang memberikan relaksasi terhadap otot wajah, membantu penyerapan skincare serta membuat kulit terlihat lebih sehat.

Hilangkan kotoran dan angkat sel kulit mati dengan luluran

Akhir pekan juga menjadi waktu yang tepat untuk merawat kulit dengan luluran. Setelah beraktivitas di dalam atau di luar ruangan, di ruangan ber-AC atau terpapar sinar matahari selama sepekan, luluran menjadi salah satu solusi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, menghaluskan,dan mencerahkan kulit.

Tidur malam yang nyaman dan berkualitas

Setelah melakukan perawatan rambut, wajah hingga tubuh, tutuplah akhir pekan dengan beristirahat yang cukup. Tidur malam yang berkualitas merupakan faktor penting dalam mengisi ulang energi. Hal ini berpengaruh dalam meningkatkan produktivitas, suasana hati hingga kesehatan tubuh. Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas tidur adalah menciptakan kamar tidur yang nyaman dengan aromaterapi yang dapat memberikan rasa relax melalui wangi yang ditebarkan. Hal ini dapat membantu tidur agar lebih nyenyak. Pilih sarung bantal yang tepat, misalnya berbahan 100% sutra mulberry yang terasa sejuk, mampu menjaga kelembaban rambut dan mencegah iritasi kulit wajah.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER