Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Menunggu Rekor Sensional Christiano Ronaldo Saat Portugal vs Irlandia!

Menunggu Rekor Sensional Christiano Ronaldo Saat Portugal vs Irlandia!

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Menunggu Rekor Sensional Christiano Ronaldo Saat Portugal vs Irlandia!

KABARINDO, LISBON  - Pemain depan Tim Nasional Portugal Christiano Ronaldo (CR7) seperrtinya di ambang menciptakan rekor sensasional jika mencetak dua gol di laga Republik Irlandia vs Portugal dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Jumat 12 November 2021 dini hari WIB.

Jika mencetak minimal dua gol dalam laga tersebut, Ronaldo akan menciptakan rekor pribadi. Saat ini atau di sepanjang 2021, Cristiano Ronaldo telah mengemas 13 gol bersama Timnas Portugal.

Ronaldo membuka rekening golnya, tepatnya ketika Timnas Portugal menang 3-1 atas Luksemburg di matchday ketiga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada 30 Maret 2021. Dalam laga tersebut, Ronaldo mencetak satu gol.

Kemudian, Ronaldo mengemas satu gol saat menghadapi Israel, Hungaria (2), Jerman (1), Prancis (2), Republik Irlandia (2), Qatar (1) dan Luksemburg (3). Koleksi 13 gol ini hanya terpaut satu bola dari pencapaian terbaik Ronaldo sebelumnya, yakni 14 gol pada 2019.

Ronaldo pun berpengalaman membobol gawang Republik Irlandia. Di matchday kempat Grup A saat Portugal menang 2-1 atas Republik Irlandia, Cristiano Ronaldo memborong semua gol Seleccas das Quinas –julukan Timnas Portugal.

Dua gol itu juga menunjukan kematangan mental Cristiano Ronaldo. Sebab, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di pengujung laga, atau tepatnya pada menit 89 dan 90+6. Sebelum ada gol Ronaldo, Portugal tengah tertinggal 0-1 dari Republik Irlandia. Satu hal yang pasti, gol-gol dari Cristiano Ronaldo sangat dibutuhkan Portugal.

Andai, terpeleset sekali saja dalam dua laga pamungkas, Portugal dipastikan gagal lolos otomatis ke Piala Dunia 2022. Saat ini setelah melalui enam pertandingan, Portugal duduk di posisi dua dengan 16 angka, terpaut satu poin dari Serbia yang memuncaki klasemen (dengan catatan Serbia telah memainkan tujuh pertandingan). Di dua laga pamungkas, Portugal akan menghadapi Irlandia dan Serbia. Untuk lolos otomatis sekaligus menyalip Serbia dari puncak klasemen, Portugal membutuhkan empat angka tambahan. Hal itu berarti, Portugal membutuhkan satu menang dan satu imbang dalam dua laga pamungkas.

Magic kaki Ronaldo kembali dinanti untuk membobol gawang Irlandia. Jika terjadi, Ronaldo mencetak gol dini hari nanti sekaligus mendekatkan Portugal ke Piala Dunia 2022?  Foto: REUTERS/Pedro Nunes

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER