Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Menu Pedjoeang Bikin Lidah Bergoyang, Sambut Hari Kemerdekaan

Menu Pedjoeang Bikin Lidah Bergoyang, Sambut Hari Kemerdekaan

Gaya hidup
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Menu Pedjoeang Bikin Lidah Bergoyang, Sambut Hari Kemerdekaan

Menu Pedjoeang Bikin Lidah Bergoyang, Sambut Hari Kemerdekaan

Disajikan Luminor Hotel Jemursari Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, Luminor Hotel Jemursari Surabaya menyajikan kuliner khusus Menu Pedjoeang di Rock ‘n Sugar Coffee & Bistro.

Menu Pedjoeang tersebut berupa Nasi Bakar Bambu Runcing Nusantara dan Es Soda Merdeka kreasi Executive Chef Sukismanto yang disajikan selama Agustus 2022 dengan harga Rp. 77.000++ .

Menu Pedjoeang dijamin menggugah selera dan memiliki cita rasa yang nikmat. Tampilannya juga memikat. Sesuai dengan namanya dan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan, maka warna menu tersebut bernuansa merah, khususnya minumannya,” ujarnya.

Chef Sukismanto menerangkan, Nasi Bakar Bambu Runcing Nusantara merupakan nasi dengan isian ikan laut suwir yang diolah dengan bumbu rica-rica serta rempah pilihan, kemudian disajikan dengan udang goreng kremes, kerupuk dan sambal bajak. Nasi bakar ini dibungkus dengan daun pisang dan dibentuk menyerupai bambu runcing, sehingga aroma yang dihasilkan dari proses pembakarannya membuat rasa makanan ini menjadi lebih lezat untuk disantap.

“Bentuk nasi bakarnya dimodel menyerupai bambu runcing yang mengingatkan kita pada senjata yang digunakan pada masa peperangan menuju kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Chef Sukismanto memaparkan, rasa Nasi Bakar Bambu Runcing Nusantara ini cenderung gurih dan sedikit pedas, nikmat untuk disantap sebagai sajian makan siang atau makan malam. Menggunakan bumbu serta rempah-rempah khas Indonesia seperti daun kemangi, jahe, sere, tomat, cabe, kemangi dan merica, sehingga memperkuat rasa khas masakan Nusantara. Pilihan protein yang disajikan juga menggunakan ikan dan udang dari kekayaan laut Indonesia.

Minuman yang disajikan tak kalah menarik. Tamu diajak bernostalgia dengan minuman Es Soda Merdeka yang spesial. Es soda yang biasanya hanya dicampur dengan kental manis, kini dikreasi dengan penampilan dan rasa berbeda. Perpaduan warna soda merah dengan kental manis putih ini membuat penampilannya cantik.

“Rasanya segar dan manis yang bertambah nikmat dengan tambahan es krim sebagai topping,” imbuh Chef Sukismanto.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER