Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Menteri PUPR: Anggaran Revitalisasi TMII Sebesar Rp1,13 Triliub

Menteri PUPR: Anggaran Revitalisasi TMII Sebesar Rp1,13 Triliub

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Budiman

BAGIKAN :
Menteri PUPR: Anggaran Revitalisasi TMII Sebesar Rp1,13 Triliub

KABARINDO, JAKARTA  - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPRBasuki Hadimuljono mengalokasikan dana sebesar Rp1,13 triliun untuk merenovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Renovasi Taman Mini Indonesia Indah atau TMII dengan alokasi sebesar Rp1,13 triliun," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam Rapat Kerja bersama Komisi V DPR RI di Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Adapun bagian-bagian yang akan direnovasi meliputi i penanganan jalan kawasan TMII, penataan area gerbang utama, renovasi joglo (Sasono Utomo, Sasono Langen Budoyo, Sasono Adiguno), dan renovasi museum.

Selain itu ada juga  penataan lanskap pulau-pulau di Danau Archipelago, renovasi Museum Theater Garuda, Museum Telkom, dan Keong Mas, Struktur Parkir (elevated), serta Revitalisasi Danau Archipelago.

Tugas Khusus dari Presiden

Basuki menjelaskan bahwa renovasi TMII merupakan tugas khusus yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo kepada Kementerian PUPR dengan total rencana anggaram Rp2,7 triliun.

Hal tersebut tertuang dalam Perpres Nomor 116 Tahun 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur untuk Mendukung Penyelenggaraan Acara Internasional di Provinsi Bali, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi NTB, dan Provinsi NTT.

Baca Juga: Sapu Bersih Seri I, Amartha Hangtuah Rasakan Dampak AF Rinaldo

Sebelumnya PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney sebagai induk Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung berharap revitalisasi TMII akan selesai pada Oktober tahun ini.

Revitalisasi ini diharapkan bisa membuat TMII menjadi The Ultimate Showcase Indonesia  yang nantinya bisa merepresentasikan keragaman dan kekayaan Tanah Air.

Sumber Berita: Antara

Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER