Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Mensesneg Buka-bukaan Soal Kondisi Kabinet Presiden Joko Widodo Saat Ini

Mensesneg Buka-bukaan Soal Kondisi Kabinet Presiden Joko Widodo Saat Ini

Hukum & Politik | Sabtu, 5 Februari 2022 | 14:46 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Mensesneg Buka-bukaan Soal Kondisi Kabinet Presiden Joko Widodo Saat Ini

KABARINDO, JAKARTA - Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung menceritakan soal kondisi kabinet dari Presiden Joko Widodo saat ini.

Hal tersebut dibuka oleh Pramono Anung saat menjadi tamu dalam acara Podkabs milik YouTube Setpres yang dipandu oleh Putri Tanjung.

"Saya, Mas Pratik (Pratikno), itu praktis dua orang yang nggak pernah istirahat, tapi kita enjoy, dan sebagai tim kerja, menurut saya ini salah satu tim kerja yang sangat kompak, karena praktis nggak pernah ada gesekan. Semua bisa diselesaikan dengan baik," kata Pramono.

Pramono mengungkap bahwa Presiden Jokowi tidak pernah berhenti bekerja.

BACA JUGA:

Penghasilan Google Tahun 2021 Mencapai Rp 3.700 Triliun

"Saya melihat betul-betul Presiden pengin meninggalkan legacy banyak hal untuk bangsa ini. Untuk itu, kita support betul Presiden. Kalau kita sendiri tidak sehat, tidak kuat, tidak siapkan diri, pasti akan kedodoran, dan beliau kan sangat energik ya," ucap Pramono.

Kondisi saat Sidang Kabinet

Selain itu, Pramono juga menceritakan kondisi ketika ada rapat terbatas atau sidang kabinet.

"Jadi di tempat itulah Presiden akan memutuskan, misalnya hal yang berkaitan kayak kemarin, Presiden memutuskan harga minyak goreng, minyak curah menjadi Rp 14 ribu, itu tentunya usulannya dari menterinya, dan menterinya kemudian menyampaikan dalam sidang kabinet, dalam rapat terbatas," ungkap Pramono.

"Begitu Presiden memutuskan itu menjadi sebuah hal yang mengikat, secara peraturan perundang-undangan pun ada payungnya, karena sidang kabinet ada risalahnya," jelasnya.

"Sehingga suatu hari kalau ada gugatan, di-PTUN-kan dan sebagainya, maka kita punya landasan untuk itu. Jadi semua keputusan di sidang kabinet, mulai urusan vaksin, evaluasi PPKM, itu semua oleh presiden diputuskan dalam sidang kabinet," lanjutnya.

Sumber Berita: Youtube Setpres

Foto: Youtube Setpres


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER