Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Menpora Ingin Pembinaan Atlet NTB Dimaksimalkan

Menpora Ingin Pembinaan Atlet NTB Dimaksimalkan

Olahraga
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Menpora Ingin Pembinaan Atlet NTB Dimaksimalkan

KABARINDO, MATARAM - Pembinaan atlet Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi perhatian Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Hal ini tak lepas dari munculnya Lalu Muhammad Zohri, salah satu atlet berprestasi dari NTB.

Setelah kemunculan Lalu Muhammad Zohri, maka perlu ada pembinaan yang dilakukan agar atlet berprestasi lainnya terus bermunculan.

Menpora, Zainudin Amali, mengatakan hal tersbeut saat membuka sosialisasi Peraturan Presiden No 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Grand Imperial Ballroom, NTB, Jumat (10/12/2021) sore WIB.

Pada acara tersebut, Amali juga memaparkan bagaimana tujuan, fungsi, tahapan hingga target dari lahirnya Desain Besar Olahraga Nasional.

"Saya senang NTB menjadi salah satu provinsi untuk sosialisasi DBON. Saya menilai NTB merupakan salah satu provinsi yang memiliki potensi atlet yang luar biasa," ujar Zainudin Amali.

"Jadi penting jika DBON disosialisasikan di sini," ujar Zainudin Amali melanjutkan.

Dengan adanya DBON, Menpora berharap agar pembinaan atlet di NTB dapat terus berjalan, sehingga menghasilkan atlet berbakat.

"Atlet atletik Indonesia Lalu Muhammad Zohri berasal dari NTB, dan ini sangat membanggakan. Saya ingin stakeholder olahraga di NTB untuk terus bisa melahirkan Zohri baru," sambungnya.

"Adanya DBON ini saya harapkan bisa menjadi pedoman bagi seluruh stakeholder olahraga di Indonesia, salah satunya NTB untuk terus melakukan pembinaan atlet dengan baik. Tanpa pembinaan atlet yang baik, mustahil kita akan melahirkan prestasi olahraga yang bagus."

Sementara itu Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, berterima kasih kepada Menpora setelah memberikan kepercayaan kepada provinsinya menjadi salah satu tuan rumah sosialisasi DBON.

"Terima kasih Pak Menteri yang memilih NTB menjadi salah satu provinsi untuk sosialisasi DBON. Kita di daerah siap untuk menjalankan DBON ini untuk kemajuan olahraga Indonesia," ujar Zulkieflimansyah.

Sumber: Detik

Foto: Kemenpora


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER