Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Menpora Dito Ariotedjo Dukung Penyelenggaraan BNI-UI Half Marathon 2023

Menpora Dito Ariotedjo Dukung Penyelenggaraan BNI-UI Half Marathon 2023

Olahraga | Jumat, 26 Mei 2023 | 17:44 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Menpora Dito Ariotedjo Dukung Penyelenggaraan BNI-UI Half Marathon 2023

KABARINDO, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo sangat mendukung dan senang Universitas Indonesia (UI) menjadi salah satu pionir olahraga lari.

Sebab itu, Dito mendukung penyelenggaraan BNI-UI Half Marathon 2023 yang akan digelar 16 Juli 2023 mendatang.

Dito mengatakan, event seperti ini bukan pertama kalinya digelar oleh UI. Sejak Dito masih aktif kuliah, acara seperti ini pernah digelar meskipun dengan nama berbeda.

"Kemenpora mendorong insan pendidikan, swasta, menggelorakan semangat berolahraga," ujar Dito dalam jumpa pers BNI-UI Half Marathon di Media Center Kemenpora, Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Ia  juga mengatakan, salah satu fokus Kemenpora saat ini adalah menggelorakan semangat berolahraga di masyarakat. Maka dari itu, ia mengajak para alumni UI untuk ikut menyemarakkan event tersebut. Kemenpora pun ingin mendukung acara kombinasi sport dan entertainment.

Dalam kesempatan tersebut, Dito meminta kepada UI agar menyiapkan calon sumber daya manusia (SDM) yang ahli di bidang manajerial olahraga dan arsitektur olahraga. Menurut dia, hal tersebut sangat dibutuhkan setelah melihat tenaga di Asian Games 2018 banyak impor dari beberapa negara. "Semoga UI peduli olahraga dan ekosistem olahraga," katanya.

Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) Didit Ratam mengeklaim, acara tersebut mendapatkan antusias yang tinggi. Hal tersebut terbukti dengan 400 slot yang dibuka kemarin habis dalam satu jam. "Ini membuktikan antusiasme tinggi," ujarnya.

Didit mengatakan, selain olahraga, BNI-UI Half Marathon menjadi ajang kumpul bagi para alumni. Oleh karena itu, ia berharap banyak dari alumni UI ikut event yang akan digelar di UI. BNI-UI Half Marathon ini terdiri dari tiga kategori, yakni 5 km, 10 km, dan 21 km. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER