Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Mengenal Kepribadian Diri di Balik Warna Pakaian

Mengenal Kepribadian Diri di Balik Warna Pakaian

Gaya hidup | Jumat, 4 Februari 2022 | 17:38 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Mengenal Kepribadian Diri di Balik Warna Pakaian

Mengenal Kepribadian Diri di Balik Warna Pakaian

Warna netral, cerah dan pastel punya arti masing-masing

Surabaya, Kabarindo- Kepribadian seseorang tidak hanya terlihat dari sifat yang dimiliki, namun juga tercermin dari pakaian yang dikenakan. Warna baju bisa menggambarkan sifat dan kepribadian pemakainya.

Tahun baru merupakan waktu yang tepat untuk meng-upgrade pakaian dan melakukan padu-padan dengan warna pakaian yang jarang dikenakan sebelumnya. Untuk itu, Shopee telah merangkum beberapa arti warna pakaian supaya anda bisa memilih yang sesuai dengan kepribadian diri anda.

Warna netral

Pakaian berwarna netral, putih, hitam dan coklat sering kali menjadi pilihan. Selain memberikan kesan klasik dan elegan, warna-warna ini juga cocok dipadu-padankan dengan semua warna dan gaya fashion. Penggemar warna netral biasanya mudah menyesuaikan diri dengan keadaan sekitar.

Penyuka pakaian berwarna putih biasanya memiliki karakteristik sederhana, selalu bersemangat dan mempunyai sifat yang tulus. Orang yang suka memakai baju berwarna hitam biasanya merupakan orang yang anggun, kuat dan penuh misteri. Sedangkan orang yang gemar memakai baju berwarna coklat, kerap dipandang sebagai orang yang berwibawa, cerdas dan dapat diandalkan.

Warna cerah

Bagi anda yang percaya diri dan suka terlihat menonjol di tengah keramaian, warna-warna cerah seperti hijau, biru dan merah bisa menjadi pilihan. Warna-warna cerah dapat memberikan poin terhadap gaya fashion yang dikenakan. Orang yang menyukai pakaian dengan warna cerah berarti senang menjadi pusat perhatian dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Pakaian warna cerah juga membuat anda terlihat supel dan mudah membuat orang di sekitar merasa nyaman berada di dekat anda.

Sebagai lambang keberanian, warna merah pada pakaian menunjukkan sifat kepercayaan diri, ekstrovert, passionate dan memiliki energi positif bagi orang-orang di sekitarnya. Jika anda memiliki banyak pakaian berwarna biru, maka anda termasuk orang yang mandiri dan pekerja keras.

Warna pastel

Warna pastel adalah skema warna-warna muda dan lembut untuk dipandang mata, seperti lilac atau lavender muda, kuning muda serta pink. Warna-warna ini mendominasi tren fashion saat ini dan banyak digandrungi masyarakat.

Warna pastel melambangkan karakter yang lembut, pengertian dan penuh kasih sayang. Contohnya orang yang menyukai warna pink, menurut ilmu psikologi biasanya adalah orang yang romantis dan optimis. Penggemar warna pink juga dianggap orang yang tenang dan hangat, sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi orang di sekitarnya. Begitu pula dengan warna kuning yang merupakan gambaran dari kehangatan dan mampu meningkatkan mood yang melihat anda. Jika anda adalah orang yang aktif dan kreatif, maka warna kuning menjadi warna pakaian yang sebaiknya anda miliki dalam koleksi fashion anda.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER