Menang Agregat 5-1, Indonesia Lolos ke Babak ke-3 Kualifikasi Piala Asia 2023

Menang  Agregat 5-1, Indonesia Lolos ke Babak ke-3 Kualifikasi Piala Asia 2023

Kabarindo.com : Tim Nasional (Timnas) Indonesia akhirnya lolos ke babak ke-3 kualifikasi Piala Asia U-23 2023 setelah kembali mengalah Taiwan di Leg Kedua dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri (26'), Ricky Kambuaya (56'), Witan Sulaeman (90+2').


Total Indonesia membukan 2 kali kemenangan setelah di Leg Pertama mengalahkan Taiwan dengan skor 2-1 tempat yang sama di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/20210.

Babak pertama, Timnas Indonesia langsung menekan pertahanan lawan sejak menit pertama.  Akhirnya melalui kerjasama yang apaik Timnas Idnoensia mampu menjebol gawang Taiwan yang dilesakan oleh Egy Maulana Vikri (EMV) menit 27 dari sisi kanan.

Kepercayaan diri para pemain timnas terus terpacu sehingga peluang demi peluang terus didapat, namun masih bisa dihalau kiper Shin Shin-An. Para pemain Taiwan berusaha lepas dari tekanan, sesekali memanfaatkan serangan balik hingga mendapat beberapa peluang hingga babak pertama usai skor tetap 0-1 untuk Indonesia.  

Pada babak kedua, Indonesia tidak mau bermain aman, kembali mendominasi permainan menekan pertahanan Taiwan. Dengan serangan bertubi-tubi akhirnya Timnas kembali mencetak gol dimenit 56 melalui kaki Ricky Kambuaya.

Tidak puasa dengan gol yang sudah dilesakan, Indonesia terus menggempur Taiwan hingga sang kapten Ivan Dimas Dharmono dan beberapa pemian lainnya beberapa kali mendapat peluang, hingga penjaga gawang Shin Shin-An jungkir balik menyelamatkan gawangnya.

Indonesia akhirnya menutup kemenangan telaknya melalui kaki Witan Sulaiman di menit injury time. Dengan kemenangan telak 3-0, timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 berkat keunggulan agregat 5-1 atas timnas Taiwan.

Dibbabak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 menggunakan sistem grup dan akan diikuti oleh total 24 negara.  Foto : PSSI