Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Menang Dramatis atas Timnas Italia 1-0, Timnas Uruguay Juara Dunia U-20 di Argentina

Menang Dramatis atas Timnas Italia 1-0, Timnas Uruguay Juara Dunia U-20 di Argentina

Olahraga | Senin, 12 Juni 2023 | 06:35 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Menang Dramatis atas Timnas Italia 1-0, Timnas Uruguay Juara Dunia U-20 di Argentina

KABARINDO, De LA PLATA - Laga Tim Nasional (Timnas) Uruguay U-20 vs Italia U-20 di final Piala Dunia U-20 2023  yang digelar di Estadio Ciudad de La Plata, Senin (12/6/2023) dini hari WIB berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Uruguay U-20.

Dengan kemenenagan ini, timans Uruguay menggondol Juara Dunia U-20 yang digelar di Argentina yang menggangikan Indonesia.

Uruguay mendominasi pada hampir sepanjang pertandingan, tapi pertahanan Italia yang rapat membuat mereka kesulitan mencetak gol. Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-86 melalui tandukan Luciano Rodriguez.

Uruguay U-20 memulai laga dengan agresif. Pada menit ke-10, sebuah tendangan dari Fabricio Diaz terlihat mengancam. Beruntung bagi Italia, tendangan Diaz masih agak melebar dari gawang.

Sempat ada insiden ketika para pemain Timnas Italia U-20 memprotes wasit mengenai kemungkinan handball di kotak terlarang. Namun, wasit tidak mengindahkannya dan permainan tetap berlanjut.

Peluang emas mendatangi Uruguay pada menit ke-23. Dari situasi sepak pojok, Anderson Duarte menanduk bola dengan sangat baik. Namun, kiper Italia U-20, Sebastiano Desplanches, sukses melakukan penyelamatan gemilang.

Uruguay terus mendominasi hingga menit ke-30. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga setengah jam laga berjalan.

Uruguay masih terus mendominasi selagi Italia bersabar mencari celah untuk menyerang balik. Namun, skor 0-0 belum berubah hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, pelatih Timnas Italia U-20, Carmine Nunziata, melakukan pergantian dengan memasukkan Mattia Zanotti untuk Giacomo Faticanti. Dia kemudian melakukan pergantian lagi pada menit ke-56 untuk memainkan Daniele Montevago dan Francesco Pio Esposito, keduanya merupakan adalah striker.

Namun, Italia U-20 masih kesulitan untuk memberi ancaman berarti hingga menit ke-80. Demikian pula dengan Uruguay. Meskipun nampak agresif, keduanya masih sama-sama kesulitan untuk mencetak gol.

Alih-alih mencetak gol, Italia malah kehilangan pemain pada menit ke-81. Matteo Prati melakukan pelanggaran dengan menghajar pemain Uruguay sehingga dikartu merah. Beruntung bagi Prati dan Italia, wasit kemudian mengubah keputusannya menjadi kartu kuning setelah melihat ulang melalui VAR.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-86. Dalam situasi sepak pojok, bola liar menghampiri Luciano Rodriguez yang berakhir dengan sundulan ke gawang Italia. Skor 1-0 untuk Uruguay.

Itu terbukti menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini. Italia terus berupaya mencetak gol penyeimbang hingga akhir, namun Uruguay mampu mempertahankan keunggulan dan merebut gelar juara.

Susunan Pemain Timnas Uruguay U-20 vs Italia U-20

Timnas Uruguay U-20 (4-2-3-1): Randal Rodriguez; Rodrigo Chagas, Boselli Graf, Facundo Gonzalez, Alan Matturro; Fabricio Diaz, Damian Garcia; Luciano Rodriguez, Franco Gonzalez, Juan de Los Santos; Anderson Duarte.

Pelatih: Marcelo Broli

Timnas Italia U-20 (4-3-1-2): Sebastiano Desplanches; Riccardo Turricchia, Daniele Ghilardi, Gabriele Guarino, Samuel Giovane; Matteo Prati, Giacomo Faticanti, Cesare Casadei; Tommasso Baldanzi; Simone Pafundi, Giuseppe Ambrosino.

Pelatih: Carmine Nunziata

Foto: Tangkapan Layar Moji


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER