Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Menang Balapan Di Meksiko, Max Verstappen Cetak Rekor

Menang Balapan Di Meksiko, Max Verstappen Cetak Rekor

Olahraga
Oleh : Mulkia Hakim

BAGIKAN :
Menang Balapan Di Meksiko, Max Verstappen Cetak Rekor

MEXICO CITY, KABARINDO-Pebalap Red Bull Honda Max Verstappen meraih kemenangan pada balapan Formula 1 (F1) GP Meksiko 2021 di Sirkuit Hermanos Rodriguez, Senin (8/11) dini hari waktu Indonesia. Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Verstappen di klasemen pebalap sekaligus melebarkan selisih poin dengan pesaing utamanya Lewis Hamilton.

Dikutip CNN, nasib nahas dialami Valtteri Bottas yang meraih pole position pada balapan ini. Setelah start Bottas mengalami insiden dengan Ricciardo di tikungan 1 sehingga harus terjun ke posisi 18.

Tidak hanya itu, pada awal-awal lap juga terjadi kecelakaan yang melibatkan Yuki Tsunoda dari Alpha Tauri dan pembalap Haas Mick Schumacher yang membuat safety car dikeluarkan. Ketika balapan kembali dimulai, Max Verstappen mengambil alih posisi terdepan, diikuti Lewis Hamilton dan pembalap tuan rumah Sergio Perez.

Ketika Perez mengambil alih posisi pembalap terdepan tribune di Sirkuit Hermanos Rodriguez bergemuruh. Perez di posisi terdepan setelah Vertappen masuk pit pada lap 33.

Ketika balapan kembali dimulai, Max Verstappen mengambil alih posisi terdepan, diikuti Lewis Hamilton dan pembalap tuan rumah Sergio Perez. Ketika Perez mengambil alih posisi pembalap terdepan tribune di Sirkuit Hermanos Rodriguez bergemuruh. Perez di posisi terdepan setelah Vertappen masuk pit pada lap 33.
 

Verstappen mengungguli sejumlah legenda seperti  Jim Clark hingga Alain Prost yang memenangi dua balapan di F1 GP Meksiko, termasuk Hamilton dengan torehan serupa.

Sebelumnya, Verstappen dua kali memenangi balapan F1 GP Meksiko pada edisi 2017 dan 2018.
 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER