Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Menang 2-0 atas Huddersfield, Ipswich Town Promosi ke Premier League+

Menang 2-0 atas Huddersfield, Ipswich Town Promosi ke Premier League+

Olahraga | Minggu, 5 Mei 2024 | 04:16 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Menang 2-0 atas Huddersfield, Ipswich Town Promosi ke Premier League+

KABARINDO, LONDON - Ipswich Town promosi kembali ke strata teratas liga sepak bola Inggris untuk pertama kalinya dalam 22 tahun, setelah meraih kemenangan 2-0 atas Huddersfield yang mengamankan tiket promosi dari Championship pada Sabtu.

Gol-gol dari Wes Burns dan Omari Hutchinson memastikan The Tractor Boys menjadi tim keempat di era Liga Utama (Premier League) yang naik dari strata ketiga menuju strata teratas melalui promosi secara berturut-turut, demikian dikutip dari AFP.

Leeds memerlukan Ipswich menelan kekalahan dibarengi kemenangan atas Southampton untuk dapat melompati dua tim teratas di klasemen Championship.

Namun Leeds asuhan Daniel Farke justru kalah 1-2 dari Southampton di Elland Road, yang berarti Farke akan berhadapan dengan mantan klubnya, Norwich, di semifinal playoff.

Salah satu penggemar Ipswich yang paling populer, Ed Sheeran, tidak menghadiri perayaan keberhasilan klub itu naik ke strata teratas di Portman Road, ketika para penggemar memasuki lapangan dan menyalakan suar berwarna biru saat pertandingan dinyatakan usai.

Klub asal Suffolk itu kini setidaknya akan mengantungi 200 juta pound dari pemasukan televisi dalam tahun-tahun mendatang. Ipsich sebelumnya dijual ke investor-investor AS dengan nilai hanya 40 juta pound.

Huddersfield secara matematis telah dipastikan terdegradasi sebelum pertandingan melawan Ipswich, karena kalah selisih gol dari para pesaingnya di papan bawah klasemen.

Burns menghapus rasa cemas dari para penggemar tuan rumah, saat ia melepaskan tembakan mendatar yang bersarang ke sudut bawah gawang Huddersfield pada menit ke-27.

Pemain sayap pinjaman dari Chelsea, Hutchinson, menjadi salah satu bintang Ipwich musim ini. Ia kemudian memastikan para penggemar Ipswich dapat bersikap lebih rileks dengan mengemas gol kedua pada awal babak kedua.

Ipswich merupakan klub pemilik bek muda Indonesia Elkan Baggott. Namun pada musim 2023/2024, Baggott dipinjamkan ke klub strata ketiga Bristol Rovers.

West Brom menang 3-0 atas Preston untuk mengamankan posisi playoff mereka, dan akan bertemu Southampton.

Terjadi pula drama di bagian bawah klasemen saat Birmingham terdegradasi pada musim pertama mereka dengan legenda NFL Tom Brady menjadi pemilik minoritas klub itu.

Kemenangan 1-0 mereka atas Norwich tidak cukup untuk menyelamatkan Birmingham.

Blackburn Rovers merusak pesta Leicester sebagai juara Championship, dengan kemenangan 2-0 di Stadion King Power. Hasil itu juga menyelamatkan Blackburn sekaligus menggagalkan Leicester menutup musim dengan koleksi 100 poin.

Plymouth mengakhiri asa Hull City untuk lolos ke playoff, dengan meraih kemenangan 1-0 untuk mengungguli Birmingham dengan keunggulan satu poin.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER