Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Memotret Saat Malam Hari dengan Samsung Galaxy A54 5G, Hasilnya Tetap Tajam

Memotret Saat Malam Hari dengan Samsung Galaxy A54 5G, Hasilnya Tetap Tajam

Iptek | Senin, 15 Mei 2023 | 20:19 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Memotret Saat Malam Hari dengan Samsung Galaxy A54 5G, Hasilnya Tetap Tajam

Memotret Saat Malam Hari dengan Samsung Galaxy A54 5G, Hasilnya Tetap Tajam

Surabaya, Kabarindo- Jalan-jalan pada malam hari enaknya sambil hunting konten foto estetik. Samsung Galaxy A54 5G, ponsel dengan kemampuan kamera yang andal, mampu merekam berbagai momen dalam keadaan low-light sekalipun.

Diluncurkan pada Maret lalu, Samsung Galaxy A54 5G memiliki kemampuan fotografi yang andal, didukung oleh formasi triple camera belakang dengan kamera utama 50MP, lensa ultra-wide 12MP dan lensa makro 5MP. Sementara di depan, diperkuat selfie camera 32MP.

“Samsung Galaxy A54 5G mampu menghadirkan pengalaman fotografi sekelas flagship dengan harga terjangkau. Didukung kemampuan Nightography pada fitur night mode dan teknologi Optical Image Stabilization dengan sudut yang lebih lebar, membuat hasil foto dan video lebih stabil. Pemrosesan gambar pun dibantu AI, sehingga konten tetap tampak tajam, cerah dan jelas walau dalam kondisi minim cahaya,” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, pada Senin (15/5/2023).

Berikut tips dari fotografer Dika Fidia untuk mengambil konten foto dan video pada kondisi low-light atau malam hari menggunakan fitur nightography.

Nightography dengan Night Mode

Untuk menggunakan Night Mode, buka app Camera, geser ke More dan tap Night, lalu jepret. Jaga stabilitas, karena kamera butuh sedikit waktu untuk mengumpulkan cahaya. Lebih baik gunakan tripod.

Nightography dengan Pro Mode

Untuk Pro Mode, turunkan kecepatan shutter untuk menangkap lebih banyak cahaya, lalu atur ISO yang lebih tinggi (ISO 400 atau lebih).

Video editing Nightography

Setelah foto-foto disimpan, berikan sentuhan akhir agar hasilnya makin bagus untuk di-share di medsos. Gunakan fitur AI Image Enhancer, yaitu Remaster Picture dan Object Eraser untuk meningkatkan kualitas foto.

Fitur Remaster Picture

Fitur Remaster Picture akan mengurangi blur dan noise di foto dan meningkatkan resolusi foto, sehingga foto akan terlihat lebih tajam dan hidup. Buka Gallery foto, pilih foto yang akan di-Remaster. Tap pada tanda titik tiga di pojok kanan bawah. Pilih Remaster picture. Anda akan melihat foto anda dalam keadaan sebelum dan sesudah di-remaster. Jika menurut anda sudah ok, tap Save. Anda akan melihat foto itu di dalam Gallery.

Fitur Object Eraser

Sering kali saat berfoto, ada objek yang tidak kita inginkan dan ingin anda hapus. Tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan, anda bisa menggunakan fitur Object Eraser, salah satu menu pada fitur Gallery, untuk menghilangkan bayangan dan pantulan yang tidak diinginkan dari foto. Buka Gallery foto, pilih foto yang hendak diolah. Lalu pilih gambar eraser (penghapus) di bawah foto. Kmudian tap pada ikon titik tiga di deret paling kanan, tap Object Eraser. Highlight area yang ingin anda perbaiki dengan menyentuhnya, kemudian tap pada Erase. Lalu tap Done. Pilih Save untuk menyimpan perubahan. Foto anda akan tersimpan di Gallery.

Galaxy A54 5G memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD+ yang didukung refresh rate 120Hz dan desain Infinity-O kekinian. Kombinasi tersebut membuat layar ponsel ini sangat optimal untuk mengedit konten foto ataupun video.

Performa andal untuk hunting konten sampai puas

Naik motor malam-malam untuk merekam banyak konten dengan angle yang estetik tak akan membuat performa Galaxy A54 5G melempem. Chipset Exynos 1380 yang dibuat pada proses fabrikasi 5nm membuat smartphone ini memiliki performa andal untuk memotret, mengedit konten, bahkan multitasking. Sebab CPU Octa Core di dalam SoC ini menggunakan dua inti besar berbasis Cortex A78 dengan kecepatan clock hingga 2,4GHz.

Performa ini diperkuat pula oleh kapasitas baterai besar 5.000mAh yang tahan sampai dua hari lebih, dan memori RAM 8GB dengan RAM Plus 8GB. Ini bahkan sudah tersertifikasi IP67 sehingga kedap air dan debu. Simpan foto dan draft konten dalam penyimpanan internalnya yang besar 256GB, yang bisa ditambah sampai 1TB dengan kartu memori eksternal.

Samsung Galaxy A54 5G dibandrol seharga Rp.5,999 juta untuk memori 8GB/128GB dan Rp.6,399 juta untuk varian tertinggi 8GB/256GB. Tersedia dalam pilihan warna Lime, Graphite, Violet dan White.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER