Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > Membawa 132 Orang, Pesawat Jatuh di Pegunungan Guangxi

Membawa 132 Orang, Pesawat Jatuh di Pegunungan Guangxi

Internasional | Senin, 21 Maret 2022 | 17:11 WIB
Editor : Hauri Yan

BAGIKAN :
Membawa 132 Orang, Pesawat Jatuh di Pegunungan Guangxi

KABARINDO, BEIJING – Sebuah Boeing 737 China Eastern dengan 132 orang di dalamnya jatuh di provinsi selatan Guangxi, China, pada hari Senin (21/3), menurut pejabat berwenang.

Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC) menyatakan kecelakaan itu terjadi di dekat kota Wuzhou di daerah Teng. Penerbangan itu melakukan perjalanan dari Kunming di provinsi barat Yunnan ke pusat industri Guangzhou di sepanjang pantai timur, tambahnya.

Pesawat itu membawa 123 penumpang dan sembilan awak, kata CAAC. Belum ada kabar segera tentang jumlah korban tewas dan terluka. 

Tim pejabat dan dinas pemadam kebakaran Guangxi yang segera dikirim ke lokasi kejadian mengatakan pekerjaan sedang dilakukan untuk mengendalikan kobaran api di lereng gunung yang dipicu oleh kecelakaan itu.

Data satelit dari NASA menunjukkan kebakaran hebat tepat di area tempat pesawat jatuh pada saat kecelakaan.

Penerbangan yang jatuh tampaknya adalah Penerbangan No. MU5735 dari Kunming ke Guangzhou, menurut data dari situs pelacakan penerbangan FlightRadar24

Data dari situs itu menunjukkan sebuah Boeing 737-89P dengan cepat kehilangan kecepatan setelah pukul 06.20 GMT (13.20 WIB) sebelum memasuki penurunan tajam, dan berhenti mentransmisikan data di barat daya kota Wuzhou di China pada ketinggian 9,8 kilometer.

China Eastern yang berbasis di Shanghai adalah salah satu dari tiga maskapai penerbangan teratas China, mengoperasikan sejumlah rute domestik dan internasional yang melayani 248 tujuan.

Pesawat yang digunakan penerbangan MU5735 tersebut dikirim ke China Eastern dari Boeing pada Juni 2015 dan telah terbang selama lebih dari enam tahun.

***(Sumber: AP, BBC, Reuters; Foto: Twitter)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER