Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Mega Bintang Asal Portugal, Cristiano Ronaldo Terima Penghargaan Globe Soccer Awards di Dubai

Mega Bintang Asal Portugal, Cristiano Ronaldo Terima Penghargaan Globe Soccer Awards di Dubai

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Mega Bintang Asal Portugal, Cristiano Ronaldo Terima Penghargaan Globe Soccer Awards di Dubai

KABARINDO, DUBAI - Megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo (CR7) menerima penghargaan Globe Soccer Awards di Dubai, Jumat (28/1/2022).

Ronaldo dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa versi Globe Soccer Awards. Acara seremoni penghargaan tersebut sudah digelar di Dubai pada akhir tahun lalu, tepatnya 28 Desember 2021. Kala itu, Ronaldo diwakilkan sang agen Jorge Mendes.

 Tepat sebulan setelahnya, Ronaldo datang langsung ke Dubai untuk menerima trofi tersebut. Adapun penghargaan itu didapat Ronaldo berkat koleksi golnya sepanjang 2021.

Melansir Transfermarkt, Ronaldo telah mencetak 115 gol dari 184 penampilan bersama timnas Portugal. Jumlah itu melampui koleksi gol milik mantan pesepak bola Ali Daeli yang menorehkan 109 gol selama membela timnas Iran. Pencapaian 115 gol bersama Portugal semakin menegaskan status Ronaldo sebagai pemain tersubur di level tim nasional. Ronaldo juga merupakan top skor Euro 2020 setelah mengemas lima gol untuk Portugal.

Pencapaian itu membuat Ronaldo kini telah menjadi raja gol di 5 kompetisi top Eropa. Sebelum menjadi pemain tersubur Euro 2020, Ronaldo sudah pernah meraih sepatu emas di Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, dan Liga Champions. Secara total, Ronaldo sudah mencetak 803 gol selama karier profesionalnya di level klub maupun tim nasional.

Ia menjadi pemain pertama sepanjang sejarah sepak bola yang membukukan 800 gol pada laga-laga resmi.

Adapun Cristiano Ronaldo saat ini tengah berjuang bersama Manchester United untuk bisa tetap berada di persaingan papan atas khususnya di Liga Inggris. Man United saat ini menempati peringkat keempat klasemen Liga Inggris 2021-2022 atau batas akhir zona Liga Champions dengan raihan 38 poin.

Ronaldo dkk berada di bawah Manchester City (57 poin), Liverpool (48), dan Chelsea (47), yang menghuni urutan pertama hingga ketiga. Sementara itu, Man United bersaing ketat dengan beberapa tim di bawahnya seperti West Ham, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Man United bisa saja terlempar dari empat besar apabila tersandung dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya.

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER