Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Max Verstappen Jadi Juara Dunia F1 Termuda Keempat Sepanjang Sejarah

Max Verstappen Jadi Juara Dunia F1 Termuda Keempat Sepanjang Sejarah

Olahraga | Senin, 13 Desember 2021 | 15:12 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Max Verstappen Jadi Juara Dunia F1 Termuda Keempat Sepanjang Sejarah

KABARINDO, ABU DHABI - Max Verstappen sukses menyabet gelar juara dunia pertamanya di ajang Formula 1 (F1) lewat cara yang dramatis pada Minggu (12/12/2021).

Pembalap Red Bull Racing itu jadi juara dunia usai melewati sang rival utama, Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas), di lap pamungkas seri terakhir F1 2021 yang bergulir di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Berkat kemenangan dramatis tersebut, Max Verstappen menutup musim di puncak klasemen dengan torehan 395,5 poin atau unggul delapan angka atas Lewis Hamilton.

Max Verstappen pun masuk dalam buku sejarah sebagai pembalap termuda keempat yang berhasil menyabet gelar juara dunia F1.

Anak pertama Jos Verstappen itu meraih gelar juara dunia F1 perdananya saat masih berusia 24 tahun 73 hari.

Catatan tersebut melewati pencapaian Emerson Fittipaldi yang jadi juara dunia bersama Lotus pada F1 1972 dalam usia 25 tahun 273 hari. 

Akan tetapi, Max Verstappen masih kalah dibanding tiga pembalap yang berhasil meraih gelar juara dunia F1 pertamanya dalam usia muda.

 Max Verstappen Jadi Juara Dunia F1 Termuda Keempat Sepanjang Sejarah

Rekor pembalap juara dunia F1 termuda sepanjang sejarah masih dipegang Sebastian Vettel yang memenangi musim 2010 saat masih berusia 23 tahun 133 hari bersama Red Bull Racing.

Tempat kedua dalam daftar ini diduduki oleh Lewis Hamilton yang meraih gelar juara dunia pertamanya di F1 pada musim 2008 saat berusia 23 tahun 300 hari.

Sedangkan Fernando Alonso memenangi gelar juara dunia perdananya pada musim 2005 kala memperkuat Renault. Saat itu, ia masih berusia 24 tahun 57 hari.

Sumber Berita: formula1.com
Foto: twitter.com/redbullracing


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER