Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Max Verstappen Berpeluang Mengunci Gelar Juara Dunia F1 2021 Akhir Pekan Ini

Max Verstappen Berpeluang Mengunci Gelar Juara Dunia F1 2021 Akhir Pekan Ini

Olahraga
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Max Verstappen Berpeluang Mengunci Gelar Juara Dunia F1 2021 Akhir Pekan Ini

KABARINDO, JEDDAH - Kompetisi F1 2021 memasuki masa-masa genting untuk penentuan gelar juara dunia pembalap yang tinggal menyisakan dua kandidat, Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas).

Saat ini, Max Verstappen tengah memimpin klasemen F1 2021 dengan raihan 351,5 poin dari 20 seri yang sudah berlangsung. Sedangkan Lewis Hamilton menempel di peringkat kedua dengan 343,5 poin.

Dengan jarak delapan poin, persaingan antara kedua pembalap masih begitu terbuka. Segala skenario memungkinkan terjadi dalam kompetisi yang tinggal menyisakan dua balapan, GP Arab Saudi (3-5 November 2021) dan Abu Dhabi (10-12 November 2021).

Akan tetapi, perebutan gelar juara dunia F1 2021 bisa saja ditutup sedikit lebih cepat ketika seri ke-21 digelar di Sirkuit Jeddah Corniche pada akhir pekan ini. Syaratnya, Verstappen harus pulang dengan keunggulan minimal 26 poin atas Hamilton setelah menuntaskan GP Arab Saudi.

Agar bisa mewujudkan keunggulan 26 poin tersebut, ada empat skenario yang bisa ditempuh oleh Verstappen saat tampil di F1 GP Arab Saudi 2021. Begini rinciannya:

  1. Max Verstappen finis pertama dengan catatan fastest lap (mendapat total 26 poin) sementara Lewis Hamilton finis keenam atau lebih buruk.
  2. Max Verstappen finis pertama (mendapat 25 poin) sementara Lewis Hamilton finis ketuju atau lebih buruk.
  3. Max Verstappen finis kedua dengan catatan fastest lap (mendapat total 19 poin) sementara Lewis Hamilton finis ke-10 atau lebih buruk.
  4. Max Verstappen finis kedua (18 poin) sementara Lewis Hamilton gagal mencetak poin.

Margin 26 poin yang dimiliki Max Verstappen selepas GP Arab Saudi 2021 sejatinya masih bisa disamai Lewis Hamilton dengan menang plus mencatat fastest lap pada seri pamungkas, GP Abu Dhabi 2021, 

Namun jika kedua pembalap menutup kompetisi F1 2021 dengan torehan poin yang sama, maka Max Verstappen lebih berhak menjadi juara dunia karena punya catatan kemenangan lebih banyak dibanding Lewis Hamilton sepanjang musim ini.

Sumber Berita: Formula1.com
Foto: twitter.com/redbullracing


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER