Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Mau Tahu 7 Makanan; Bisa Bikin Awet Muda?

Mau Tahu 7 Makanan; Bisa Bikin Awet Muda?

Gaya hidup | Kamis, 12 April 2018 | 07:22 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Mau Tahu 7 Makanan; Bisa Bikin Awet Muda?

Jakarta, Kabarindo-  Anti Aging Food? Anda sudah mulai mengkonsumsinya ? Masih banyak yang takut menjadi TUA, padahal penuaan adalah proses alami yang tidak bisa dihindari.

Tetapi, Anda benar-benar dapat mencoba dan memperlambat penuaan dengan gaya hidup sehat, seperti makan sehat, berolahraga secara teratur, tidak merokok, membatasi asupan alkohol dan tidur yang cukup.

Saat ini, orang-orang untuk mencari cara agar tidak cepat terlihat tua dengan diet ekstrim, operasi dan botox. Alih-alih melakukan tindakan berisiko tersebut, Anda dapat dengan mudah mencegah penuaan melalui konsumsi makanan seimbang yang sehat.

Berikut beberapa makanan yang harus Anda konsumsi untuk memperlambat penuaan seperti dilansir Zeenews dan laman OkeZone.

1. Yoghurt
Yoghurt kaya akan kalsium yang membantu menurunkan risiko osteoporosis. Hal ini juga mengandung bakteri baik yang menjaga kesehatan usus dan mengurangi insiden penyakit usus yang berkaitan dengan usia.

2. Ikan
Ikan adalah makanan sumber lemak omega-3 yang membantu mencegah penumpukan kolesterol di arteri. Hal ini akan melindungi Anda dari masalah aritmia jantung.

3. Semangka
Semangka mengandung likopen yang membantu Anda mendapatkan kulit yang mulus. Senyawa likopen adalah antioksidan yang juga membantu dalam perlindungan terhadap kerusakan akibat UV.

4. Blueberry
Blueberry tidak hanya lezat, tetapi juga mengandung banyak antioksidan daripada makanan lainnya. Buah berair ini penuh dengan senyawa penambah kesehatan yang dapat menyelematkan kulit dari bahaya kerusakan akibat radikal bebas.

5. Jeruk
Jeruk menjadi sumber vitamin C yang sangat baik. Selain itu, jeruk membantu membuat kolagen yang membantu menjaga kulit Anda tetap kenyal dan memberikan kelembutan.

6. Brokoli
Brokoli adalah sumber vitamin C yang baik dan disertai serat. Selain itu, brokoli kaya akan beta karoten dan selenium. Hal ini membuat brokoli menjadi salah satu super food yang harus Anda konsumsi untuk memperlambat penuaan.

7. Alpukat
Alpukat membantu menjaga kulit tetap lembap, lembut dan kenyal. Hal ini karena alpukat mengandung sumber asam lemak omega-9 dan asam folat yang kaya.

 

 

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER