Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Iptek > Masjid ArRahmah RSPP; Mudahkan Jamaah

Masjid ArRahmah RSPP; Mudahkan Jamaah

Iptek
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Masjid ArRahmah RSPP; Mudahkan Jamaah

Masjid Ar-Rahmah RSPP mempermudah jama'ah dengan menyediakan kursi sholat

Kebayoran Baru, Kabarindo - Sudah menjadi kewajiban setiap muslim untuk melaksanakan ibadah sholat lima waktu. Tentunya ini dilakukan tanpa kecuali selama orang tersebut dalam kondisi sadar. Bahkan bisa dilakukan dalam kondisi berbaring, jika tidak memungkinkan untuk berdiri.

Untuk memberi kemudahan bagi umat muslim yang akan melaksanakan sholat namun dengan kondisi tertentu sehingga tidak bisa sambil berdiri, maka Masjid Ar-Rahmah yang terdapat di dalam komplek Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) menyediakan kursi sholat.

"Setiap jamaah yang ingin sholat tapi tidak bisa sambil berdiri, silahkan pakai kursi itu", Ujar Endang selaku Pengurus Harian Badan Dakwah Islam (BDI) RSPP.

Menurut Endang ini timbul karena beliau sering lihat jamaah yang sholat dengan posisi duduk di lantai. Karena itulah beliau berpikir alangkah baiknya kalau jamaah itu bisa duduk dikursi, dan tentunya bisa lebih nyaman.

Hal ini juga karena banyak jamaah yang merasa repot juga kalau harus "nenteng-nenteng" kursi ke masjid, karena itulah fasilitas ini disiapkan.

Apa yang dilakukan cukup kreatif, sederhana namun punya manfaat besar.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER