Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hiburan > Mangkujiwo2 Adalah Horror Naratif

Mangkujiwo2 Adalah Horror Naratif

Hiburan | Sabtu, 21 Januari 2023 | 07:44 WIB
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Mangkujiwo2 Adalah Horror Naratif

Multivision Plus (MVP) Pictures Punya Horror Cult & Super Sadis.

KABARINDO, XXI Epicenterum, Jakarta-  Kapan Anda terakhir?

Tonton cermin kesadisan dan kengerian dari manusia? Leher yang tergorok, tikaman, darah muncrat kemana-mana sampai isi perut terburai tanpa tak menyisakan sama sekali bikin nafas yang tersenggal-senggal.

Redaksi bersama penonton lainnya dari media, KoL, bloggers dan komunitas nonton tak sempat lagi menyeruput minum.

Tegang dengan narasi yang mengalir lugas dan sangat deskriptif dari penulis Dirmawan dari sosok laiknya Marylin Monroe sampai Brotoseno yang minta disapa Romo penuh misteri.

Ugh.....redaksi tertegun dan takjub reading dan workshop lebih dua tahun sampai Djenar jengah saat preskon kemarin, Jumat (20/1) sesaat setelah media screening.

Mangkujiwo2 jadi babak baru olah rasa dan sejarah tentang Kuntilanak dan Kanti yang tayang  26 Januari 2023 mendatang.

MANGKUJIWO 2 jadi sekuel dari film Mangkujiwo yang rilis pada tahun 2020 lalu yang masih masuk dalam Kuntilanak Universe.

Azhar Kinoi Lubis sukses melejit 'naik kelas' sebagai sineas bertangan dingin, detil dan penuh kehati-hatian menempatkan gestur para pemain seperti Yasamin Jasem sebagai Uma anak Kanti, Sujiwo Tejo sang pemilik kekuasaan, Kiki Narendra jadi jenderal culas dan menghalalkan segala cara asalkan tujuan tercapai, Widika Sidmore si cantik laiknya Marylin Monroe 'menggoda' Rimba sang penerima legacy dari sang ayah yang karir politiknya terkubur dalam bioskop diperankan apik Marthino Lio, ada aktor Djenar Maesa Ayu sebagai saksi kunci turun temurun dan Karina Suwandi. 

Suguhan kali ini memang kadung berdarah-darah, sadis dan menjijikkan karena mirroring watak manusia sesungguhnya.

"Lebih dari kisah balas dendam tentang kekejaman dan kejahatan manusia yang lebih sadis tapi kita semua mmbentuk PSK - Pusat Study Kuntilanak  menampilkan latar cerita dengan adat jawa yang kental, dan latar waktu 70-an.  Anda akan terpuaskan tentang asal usul Kunti, Kanti dan siapa Uma sesungguhnya," seloroh Kinoi sumringah.

Hal itu diaminkan Amrit Punjabi bahwa Kuntilanak Universe makin menguat dari semua produksi MVP sehingga dapat berlanjut terus menerus karena kekuatan cerita.

Teror yang merambat, kehadiran Kunti setelah lantunan Lengsir Wengi keluar dari mulut Uma dengan bola mata berdarah membuat bergidik dengan hanya satu gerakan Kunti menjadi Setan Pencabut Nyawa.

Film ini adalah horror naratif dan sama sekali tidak ada jump scare nya tiap adegan meminta penontonnya berfikir dan cerdas sekali lagi ini horror cerdas untuk Anda penyuka Etnograf dan Mitologi Jawa Kuno, so dont Miss it.....!

Semua pemain menjadi pemeran utama saling menback up satu sama lain. Adegan terajut harmoni begitu cult tapi bikin penasaran!

Yuk Nonton Gaesss....!

Ist for Picture


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER