Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Manfaat Bermain; untuk Kesehatan Mental dan Pererat Hubungan Anak - Orang Tua

Manfaat Bermain; untuk Kesehatan Mental dan Pererat Hubungan Anak - Orang Tua

Gaya hidup | Sabtu, 6 November 2021 | 15:01 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Manfaat Bermain; untuk Kesehatan Mental dan Pererat Hubungan Anak - Orang Tua

Manfaat Bermain; untuk Kesehatan Mental dan Pererat Hubungan Anak - Orang Tua

IKEA Indonesia menginisiasi kampanye Ayo Main, ajak orang tua dan anak bebas bermain

Surabaya, Kabarindo- Bermain memiliki manfaat yang signifikan untuk kesehatan mental dan mempererat hubungan anak dengan orang tua.

Hal ini diingatkan IKEA Indonesia melalui kampanye Ayo Main (Let’s Play) bertajuk “Bebas #Mainkan Sesukamu” mulai 1 November - 5 Desember 2021.

Untuk itu, IKEA Indonesia mengadakan serangkaian acara online, seperti serial webinar yang membahas topik-topik parenting menarik dan ide bermain yang tersedia di website IKEA.co.id. Juga ada aktivasi in-store yang dapat diikuti oleh anak-anak maupun orang tua.

IKEA yakin, waktu bermain orang tua dan anak sangat penting untuk menjaga kesehatan mental dan tumbuh kembang anak. Untuk itu, IKEA menghadirkan solusi dan inspirasi kegiatan bermain anak di rumah serta serial webinar yang dapat ditemukan di laman resmi IKEA.co.id/en/campaigns/lets-play.

Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally, mengatakan kampanye Ayo Main merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk mewujudkan visi IKEA yaitu menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. IKEA Indonesia menaruh perhatian khusus terhadap anak-anak sejak awal, karena percaya mereka adalah generasi penerus.

“Tahun ini, kami mengangkat tema Bebas Mainkan Sesukamu. Kami percaya bermain bukan hanya bermanfaat bagi anak, tetapi juga orang tua. Waktu bermain di rumah yang berkualitas akan mempererat hubungan mereka,” ujarnya.

Psikolog klinis dan keluarga serta Co-Founder @goodenoughparents.id, Pritta Tyas Mangestuti, M.Psi, menambahkan pandemi Covid-19 membawa dampak psikologis yang serius terhadap anak maupun orang tua, karena harus tinggal di rumah dalam waktu yang cukup lama.

”Bermain adalah solusi yang tepat untuk dapat menjaga mood anak tetap baik. Orang tua berperan penting untuk dapat mengeksplorasi ide bermain yang variatif guna menghibur si Kecil,” ujarnya.

Pritta merekomendasikan orang tua untuk mengikuti rangkaian acara kampanye Ayo Main dari IKEA. Kegiatan ini akan memberikan banyak ilmu dan pengetahuan baru tentang pentingnya bermain.

“Saya percaya dengan aktivitas bermain yang tepat, hubungan orang tua dan anak dapat menjadi lebih erat,” ujarnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19, IKEA Indonesia berkolaborasi dengan organisasi kemanusian terkemuka untuk anak-anak, Save The Children, dalam program Senyum untuk Anak.

Media & Brand Manager Communication Save the Children Indonesia, Dewi Sri Sumanah, mengapresiasi partisipasi IKEA Indonesia dalam memberikan donasi bagi anak-anak yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami percaya program ini dapat mengembalikan senyum anak-anak yang terdampak pandemi Covid-19, termasuk anak-anak penyintas, anak-anak yang kehilangan orang tua dan anak-anak dengan disabilitas serta anak-anak dari keluarga rentan,” ujarnya.

IKEA mengadakan program 1 DJUNGELSKOG = 1 EURO untuk mengumpulkan donasi program Senyum untuk Anak. Untuk setiap pembelian boneka seri DJUNGELSKOG di seluruh gerai IKEA Indonesia, berarti pembeli telah memberikan donasi sebesar 1 Euro bagi anak-anak yang terdampak Covid-19.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER