Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Malaysia Healthcare Expo 2022 di Surabaya Tawarkan Layanan Kesehatan bagi Masyarakat Indonesia

Malaysia Healthcare Expo 2022 di Surabaya Tawarkan Layanan Kesehatan bagi Masyarakat Indonesia

Gaya hidup | Jumat, 1 Juli 2022 | 12:00 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Malaysia Healthcare Expo 2022 di Surabaya Tawarkan Layanan Kesehatan bagi Masyarakat Indonesia

Malaysia Healthcare Expo 2022 di Surabaya Tawarkan Layanan Kesehatan bagi Masyarakat Indonesia

Hadirkan rumah-rumah sakit terkemuka dari Malaysia

Surabaya, Kabarindo- Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) menggelar Malaysia Healthcare Expo 2022 (MH Expo 2022) di atrium Tunjungan Plaza 3, Surabaya, mulai 30 Juni hingga 3 Juli 2022.

Event tersebut menawarkan berbagai layanan kesehatan kelas dunia yang berkualitas dengan harga terjangkau dari berbagai rumah sakit swasta terkemuka dan perwakilan pariwisata Malaysia.

Pembukaan kembali perbatasan Malaysia sejak 1 April 2022 menunjukkan komitmen Malaysia dalam menyediakan tujuan yang aman dan tepercaya bagi wisatawan kesehatan untuk menikmati layanan kesehatan melalui platform yang menyeluruh, mulai dari sebelum keberangkatan, kedatangan hingga ketika pulang ke negara asal.

Menurut Farah Delah, Direktur MHTC Indonesia, Malaysia menjadi negara pilihan bagi banyak wisatawan kesehatan, termasuk warga Indonesia, karena negara ini menyediakan layanan kesehatan yang mudah diakses, menyeluruh, berkualitas dan terjangkau.

Ia menyebutkan, warga Indonesia yang melakukan perawatan kesehatan di Malaysia pada 2019 sekitar 670 ribu orang. Mereka menjalani perawatan di rumah sakit di Kuala Lumpur, Selangor, Malaka dan Penang.

Farah mengatakan, popularitas Malaysia sebagai tujuan perawatan kesehatan banyak warga Indonesia menunjukkan kepercayaan terhadap penawaran dan layanan kesehatan di negara itu, terutama dalam perawatan khusus kesuburan, kardiologi, onkologi, ortopedi, hepatitis C serta pemeriksaan kesehatan premium.

Ia menambahkan, terdapat 79 rumah sakit di bawah naungan MHTC. MH Expo Surabaya diwakili oleh berbagai rumah sakit anggota Malaysia Healthcare dan perwakilan pariwisata negara bagian Malaysia. Ada 18 rumah sakit anggota Malaysia Healthcare yang mengikuti expo di antaranya Alpha International Women's Specialist / Genesis IVF & Women's Specialist Centre, Cardiac Vascular Sentral Kuala Lumpur & ALTY Hospital, Gleneagles Hospital Kuala Lumpur, Institut Jantung Negara dan Topvision Eye Specialist Centre. Sedangkan Perwakilan Pariwisata Negara Bagian adalah Tourism Malaysia Jakarta, Sarawak Tourism Board dan Penang Global Tourism.

Farah mengatakan, MHTC membawa rumah-rumah sakit tersebut ke expo untuk memperkenalkan layanan mereka kepada masyarakat Surabaya. Ia gembira ternyata mendapat respon luar biasa dari para pengunjung yang tampak memadati booth-booth.

“Kami membagikan beragam informasi dan layanan yang komprehensif dari rumah sakit dan mitra pariwisata Malaysia kepada masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya. Kami ingin terus mendorong masyarakat menuju kehidupan yang lebih sehat,ujarnya.

Ada informasi tentang perawatan Hepatitis C yang disediakan oleh beberapa rumah sakit di MH Expo untuk melengkapi perawatan kesehatan yang sudah tersedia di Indonesia. MHTC berharap dapat meningkatkan kesadaran tentang Hepatitis C di Indonesia untuk diperiksa, dirawat dan disembuhkan (test, treat and cure), dengan pilihan pengobatan yang menawarkan tingkat kesembuhan 97% dan penghematan biaya yang signifikan hingga 93% dibandingkan dengan metode pengobatan Hepatitis C lainnya.

Malaysia Healthcare juga menawarkan wisata medis berkualitas dengan end to end services dengan layanan serta produk medis yang halal.

Farah menekankan, perawatan kesehatan di Malaysia diatur ketat oleh Kementerian Kesehatan Malaysia serta berkomitmen untuk memastikan Malaysia sebagai tujuan yang aman dan terpercaya bagi pasien internasional.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER