TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Makan Konate Kagum Perayaan Idul Fitri di Indonesia

Makan Konate Kagum Perayaan Idul Fitri di Indonesia

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Makan Konate Kagum Perayaan Idul Fitri di Indonesia

KABARINDO- BAMAKO - Pemain Persija Jakarta, Makan Konate, mengaku selalu kagum dengan meriahnya perayaan Idul Fitri di Indonesia. Pasalnya ia tak merasakan kemeriahan merayakan lebaran seperti di Indonesia ketika berada di kampung halamannya, yakni di Mali, Afrika.

Saat ini pemain Persija memang banyak yang mudik saat Idul Fitri. Hanya, Firza Andika, Ilham Rio Fahmi dan Syahrian Abimanyu yang melaksakan Idul Fitri jauh dari keluarga lantaran berada dengan skuad Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021.

Konate menjadi salah satu pemain yang pulang kampung saat periode lebaran. Eks pemain Persebaya Surabaya dan Arema itu sedang berada di kampung halamannya di Mali untuk menghabiskan waktu lebaran bersama keluarganya.

Konate pun menceritakan suasana lebaran di negara yang terletak di Afrika Barat tersebut. Menurutnya, suasana lebaran di Mali sangat berbeda 180 derajat dengan di Indonesia.

Suasana Idul Fitri di Mali cenderung sepi dan tidak terlalu heboh. Sehabis sholat Idul Fitri, masyarakat Mali hanya silaturahmi sambil makan bersama, lalu pulang ke rumah masing-masing.

“Idul Fitri di Mali tidak ramai seperti di Indonesia, kalau saat Idul Fitri dan habis sholat, hanya berkumpul bersama untuk makan-makan,” kata Konate dikutip laman resmi klub, Senin (2/5/2022).

Lebih lanjut, Konate menjelaskan bahwa suasana Idul Adha di Mali justru lebih meriah dari pada Idul Fitri. Masyarakat Mali justru bersalam-salaman ketika Idul Adha, bukan pada Idul Fitri.

“Justru Idul Adha yang lebih ramai, kalau Idul Adha semua potong domba, setelah itu berkunjung ke rumah keluarga untuk bersalam-salaman,” tambahnya.

Konate akan kembali beraksi membela Persija musim depan. Dirinya diharapkan mampu mengangkat kembali performa Persija yang carut marut pada musim lalu.

Persija sendiri tampaknya cukup serius untuk bangkit di Liga 1 2022-2023. Terbukti dengan keberanian Persija mendatangkan pelatih asal Eropa, Thomas Doll untuk mengarungi gelaran Liga 1 musim depan. (Foto: Instagram/makankonate10)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER