Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Mahdeeya Tampilkan Koleksi Ready to Wear di SFP 2024, Usung Tema Time Line of The Ottoman

Mahdeeya Tampilkan Koleksi Ready to Wear di SFP 2024, Usung Tema Time Line of The Ottoman

Gaya hidup | Minggu, 25 Agustus 2024 | 23:44 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Mahdeeya Tampilkan Koleksi Ready to Wear di SFP 2024, Usung Tema Time Line of The Ottoman

Mahdeeya Tampilkan Koleksi Ready to Wear di SFP 2024, Usung Tema Time Line of The Ottoman

Terinspirasi dari gaya berbusana zaman Usmaniyah

Surabaya, Kabarindo- Desainer Mahdiyah Afra menampilkan koleksinya Mahdeeya dalam peragaan busana di Tunjungan Plaza, Surabaya, sebagai bagian dari Surabaya Fashion Parade (SFP) 2024 yang bertajuk AVANT3CH. SFP tahun ini merupakan event ke-13 yang berlangsung mulai Rabu-Minggu, 21-25 Agustus 2024, dengan menghadirkan sejumlah desainer dan beragam acara.

Para desainer menghadirkan karya mereka, salah satunya Mahdiyah Afra yang menampilkan 10 looks dengan mengusung tema Time Line of The Ottoman. Koleksinya berupa busana ready to wear dari bahan katun, bordir dan bisban dalam warna-warna dingin dan warna netral atau natural seperti krem, coklat, biru dan hijau soft. Rancangannya memiliki style basic romantic dengan siluet mix H line dan A line dengan detail bordir dan bis

Mahdiyah menuturkan, koleksi Mahdeeya terinspirasi dari gaya berbusana zaman Usmaniyah yang pada masa itu dengan melihat penampilannya, bisa diketahui kedudukan dan derajatnya.

Ia mengambil gaya dan cara berpakaian yang berlapis-lapis. Biasanya masyarakat Usmaniyah pada masa itu menggunakan salvar (celana khas di sana), chemiss dress semacam tunik dan zibin atau jaket pendek serta kaftan.

“Saya bermain di detail bordir. Tapi di koleksi ini, saya buat lebih modern. Dengan memakai motif bordir hexagonal yang diisi bermacam garis untuk rancangannya,” ujar Mahdiyah.

Foto-foto: istimewa


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER