Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hiburan > MADU MURNI; Tayang 30 Juni 2022

MADU MURNI; Tayang 30 Juni 2022

Hiburan
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
MADU MURNI; Tayang 30 Juni 2022

MADU MURNI- Adil Untuk Siapa?

KABARINDO, XXI Epic, Jakarta-  Monty Tiwa sukses menvisualisasikan skenario 'nakal' Musfar Yasin kali ini yang tidak hanya bikin redaksi tergelak tapi juga bunda Christine Hakim yang pas nonton berdampingan beberapa waktu lalu di GalPrem Madu Murni terkekeh.

Ammar Zoni berlakon sebagai Mustaqim guru ngaji karena tuntutan hidup alih profesi menjadi debt collector, skenario Musfar menjadikannya komikal menggelikan dan sangat apa adanya saat didamprat sang isteri, "Adil buat Siapa....' Ia pun hanya tercenung dan beringsut pergi sembari memandangi botol bertuliskan 'Madu Murni'. 

Bunda Christine memuji dan mengapresiasi film ini dan dipastikan laris. Musfar  yang sudah meraih penghargaan 3 Skenario Terbaik Piala Citra dan 1 Skenario Terpuji 
FFB siap membuat Anda sedih, tergelak, serius dan hanyut dalam kejenakaan warga kampung menerima fakta fenomena poligami.

Dalam rilis terkuak fakta menarik bahwa awalnya skenari hingga bulan Oktober 2020 saat Musfar mengirimkan skenario berjudul 
2 Preman (Kala Sang Jago Berkokok Kembali) yang kemudian berganti judul jadi MADU MURNI.

Skenario membumi yang bernas ini mengilustrasi lengkap keseharian keluarga yang bikin kita haru juga tawa tergelak.

Tentunya hanya 1 nama yang kemudian muncul untuk didapuk jadi sutradara naskah ini, yaitu Monty Tiwa.

Ternyata gayung bersambut, Monty pun jatuh cinta dengan MADU MURNI setelah membaca skenarionya, dan judul MADU MURNI lahir dari beliau. 

Monty Tiwa sangat bersemangat menggarap MADU MURNI, “Sudah sejak lama saya ingin mendapatkan kesempatan untuk bisa bekerja berdasarkan tulisan dari mas Musfar yang saya kagumi.” 

Monty melanjutkan, “akhirnya ditengah badai pandemi Covid, kesempatan itu saya dapatkan melalui kepercayaan pak Chand Parwez. Membuat MADU MURNI ditengah situasi Covid semakin mengingatkan saya betapa kami mencintai perfilman kita. Karena di tengah kondisi di mana semua serba 
tidak pasti, yang pasti hanyalah berkarya sepenuh hati. Energi yang kami hadirkan di film ini pun semua berasal dari situ, yaitu dari, cinta kami terhadap cerita dan bercerita.” 

Kondisi pandemi yang menyebabkan protokol syuting ketat, tidak menyurutkan semangat untuk segera realisasikan karya ini untuk pencinta film Indonesia. Pemilihan lokasi syuting jadi tantangan tersendiri, disamping mencari casts yang pas untuk pasutri Mustaqim dan Murni serta madu dari Murni, yaitu Yati.

Kesungguhan tim Moviesta yang jadi partner produksi Starvision untuk MADU MURNI terlihat sejak pertama kali preseritasi lokasi yang representatif di Bogor (Surya Kencana), Depok, Jakarta (Fatmawati) dan lain-lain. 

Effort dari Tepan Kobain dan Angga Prasetyo sebagai penata artistik sangat apik mengisi set lokasi yang keren tetap realis, direkam gambarnya oleh penata kamera Jimmy Fajar berhasil menyajikan realita lingkungan cerita sesuai skenario. Sedangkan penyutradaraan Monty Tiwa yang prima, sukses membawa kita ke situasi yang menggugah emosi dan berkelindan antara haru juga menggelikan.

Musik Andi Rianto kemudian melengkapi ruang-ruang visual film ini semakin hidup, dan sungguh istimewa. 

Redaksi sampai nandain situasi sedih dari irama yg khas bikin haru.

Sejak awal karena muatan komedi dan drama relatif seimbang maka diskusi paling panjang adaiah pemilihan pemain, akan melibatkan aktor atau komika? 

Tapi Monty menyarankan pakai aktor. Ternyata ensemble pemain mulai pasutri Irish Bella (Murni) dan Aminar Zoni (Mustaqim) yang pasutri beneran dalam dunia nyata, dan Aulia Sarah (Yati) sebagai madu dari Murni, sungguh luar biasa dan layak dapat perhatian.

Diperkuat oleh pemain lintas generasi dan kawakan seperti: Tanta Ginting, Ira Wibowo, Jaja Mihardja, Yayu Unru, Meriam Bellina, Epy Kusnandar, Qausar Harta Yudana, Panji Zoni, Mo Sidik, Joe P Project, Bima Azriel, Keira Vanaya Baiin, Wani Siregar, Yanti Surya, Emmie Lemu,Yenni Agung dll. 

Semua bermain natural di MADU MURNI dan patut diberi acungan jempol. 

Musfar Yasin menjelaskan bahwa “kisah MADU MURNI dimaksudkan untuk mengajak kita mentertawakan diri sendiri bila kita sendiri yang mengalaminya. Mengajak kita berempati bila orang lain yang mengalaminya.”

Beliau menambahkan, “setiap orang memiliki komedi hidupnya sendiri. Setiap orang lucu. Setiap orang pantas tertawa dan ditertawakan. Semoga di ujung ge!ak tawa menyisakan renungan. Selamat menonton. Semoga terhibur.” 

Starvision ingin berbagi kebahagiaan lewat MADU MURNI di bioskop-bioskop kesayangan Anda mulai 30 Juni 2022, dan dijamin tidak kecewa! 

Sinopsis Singkat:
Mustaqim (Ammar Zoni) mantan guru ngaji bekerja sebagai penagih hutang dengan harapan mendapat penghasilan yang lebih banyak. 

Tapi, Murni (Irish Bella), istrinya, tak pernah mau menerima pemberian uang dari suaminya karena tidak setuju dengan pekerjaan suaminya yang penuh resiko dunia akhirat. Atas saran rekannya Rojak (Tanta Ginting), Mustaqim kawin lagi dengan Yati (Aulia Sarah). 

Bagaimana kehidupan yang mereka jalani? 

Siap-siap terhibur keunikan keluarga ini so dont miss it 30 Juni mendatang....cu


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER