Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > MADAKA: Virtual Graduation Show Exhibition 2020/2021 LaSalle College Jakarta

MADAKA: Virtual Graduation Show Exhibition 2020/2021 LaSalle College Jakarta

Berita Utama | Rabu, 21 Juli 2021 | 11:02 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
MADAKA: Virtual Graduation Show Exhibition 2020/2021 LaSalle College Jakarta

JAKARTA, Kabarindo.com : Pameran Pertunjukan Wisuda oleh LaSalle College Jakarta tahun 2020/2021, akan diselenggarakan bersamaan dalam konsep virtual.

 

Kegiatan tahunan yang biasanya diselenggarakan secara megah dan kreatif oleh Sekolah Tinggi Desain LaSalle Jakarta, sayangnya harus diselenggarakan secara virtual, dikarenakan keadaan pandemic COVID 19. Stay healthy, stay creative merupakan campaign yang diusung oleh kampus design bertaraf internasional, Lasalle College Indonesia.

 

Seperi diungkapkan Alvira, Admission, Marketing dan Promotion Manager Lasalle College Indonesia bahwa melalui Virtual Graduation Exhibition ini, Lasalle College Jakarta sebagai kampus desain internasiional tetap berkomitmen untuk memfasilitasi dan mensupport semua siswa dan lulusannya agar bisa tetap kreatif dalam berkarya.

MADAKA: Virtual Graduation Show Exhibition 2020/2021 LaSalle College Jakarta

“Virtual Exhibition ini merupakan pameran hasil karya Mahasiswa Design pertama di Indonesia yang dikemas dalam konsep 3D art Gallery. Dan tujuan ini agar para lulusan dan siswa tetap bisa memamerkan karya-karyanya secara virtual ke public di tengah kondisi pandemic saat ini,” paparnya.

 

Pameran dan pertunjukan wisuda oleh Lasalle College Jakarta tahun 2020/2021 akan diselenggarakan secara virtual dengan rangkain virtual gallery exhibition hasil karya para mahasiswa dan virtual webinarn dengan tema “MADAKA.

 

Kegiatan pameran virtual ini, akan selenggarakan selama 3 hari yaitu Jumat (30 Juli ), Sabtu (31 Juli) dan Minggu (1 Agutsus). Untuk menyaksikan acara tersebut secara virtual dan gratis bisa langsung RSVP e-ticket di link https://bit.ly/LCJ-MADAKA2021MediaRelease, link join akan otomatis dikirim ke email masiang-masing pada 1 hari sebelum acara berlangsung.

MADAKA: Virtual Graduation Show Exhibition 2020/2021 LaSalle College Jakarta

Kegiatan pameran virtual ini akan mempertujukan beberapa rangkaian virtual pameran, yang memfokuskan pada hasil design para Mahasiswa dari LaSalle College Jakarta, meliputi portfolio selama mereka melakukan studinya di lingkungan kampus. Diantaranya daftar kegiatan virtual exhibition adalah sebagai berikut;

  • Pameran Desain Virtual
    Tampilan hasil karya mahasiswa selama kuliah di LaSalle College Jakarta, per-jurusan:
    - Fashion Bisnis

- Tata Rias Artistik

- Desain Grafis

- Desain interior

- Fotografi

  • Peragaan Busana Virtual
    Fashion Desain LaSalle College Jakarta memilih tema 'Madaka' untuk menampilkan koleksi mahasiswanya sebagai bentuk apresiasi tertinggi terhadap budaya Sumba dengan menggunakan kain dan motif tradisional dalam interpretasi desain modern.
  • Seminar Desain dan Lokakarya Virtual

Menampilkan pembicara tamu, dan pakar desain untuk memberikan banyak wawasan dan pendidikan di bidang desain.

MADAKA: Virtual Graduation Show Exhibition 2020/2021 LaSalle College Jakarta

Secara khusus untuk para Mahasisawa dari program Fashion Desain, akan mempertujukan Virtual Fashion Show yang menampilkan koleksi busana dengan kebudayaan Sumba yang didominasi kain-kain tradisional dan motif-motifnya dalam interpretasi design yang modern. Secara khusus pulau Sumba sangat terkenal dengan motif tenun tradisionalnya yang sangat indah dan rumit. Motif-motif tersebut banyak menggambarkan kehidupan masyarakat Sumba sehari-sehari. Ada sebagian motif tenun Sumba yang terpengaruh oleh kebudayaan luar, seperti motif naga dari Cina, motif patola dari India, dan motif Ratu Wilhelmina dari Belanda.

 

Bahan baku kain tenun Sumba menggunakan benang kapas yang dihasilkan dari tanaman pohon kapas yang banyak ditanam para penenun Sumba secara organik. Pewarnaan kain-kain tenun tradional Sumba menggunakan bahan-bahan dari alam, seperti akar pohon, daun, dan juga rempah-rempah untuk menghasilkan ramuan pewarna alam yang tahan puluhan hingga ratusan tahun. Oleh karena itu, kain tenun tradisional Sumba secara tidak langsung mendukung keberlangsungan lingkungan hidup dan kehidupan masyarakat Sumba (sustainability).

 

Selain itu, guna memberikan pengalaman berselancar secara virtual. Tim LaSalle College Jakarta mempersiapkan visual secara dengan teknologi terkini secara tampilan tiga dimensi (3 D), dimana para pengujung akan merasakan perjalanan virtual modern yang canggih dan tidak terlupakan. Namun, sebelumnya para visitor diharuskan melakukan registrasi guna mendapatkan e-tiket untuk bergabung dalam virtual pameran Madaka ini, secara exclusive.

 

Untuk visitor secara umum, LaSalle College Jakarta juga menyediakan pusat informasi virtual, yang tentunya memudahkan para peminat desain melakukan kegiatan tanya dan jawab, untuk keperluan pendaftaran juga penerimaan Mahasiswa baru. Perlu diketahui LaSalle College Jakarta merupakan Sekolah Tinggi Desain Internasional yang berbasis di Kanada, serta satu dari tiga kampus desain di Indonesia yang sudah diakui oleh Ditjen DIKTI - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

 

Tambahan Info, dan Link: LaSalle College Jakarta MADAKA : Virtual Graduation Show Exhibition 2020/2021

Teaser Video:https://youtu.be/rDnQ1UoRGAc

RSVP:https://bit.ly/LCJ-MADAKA2021GradShow

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER