Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Mabesad Jelaskan Kenapa 2 Bulan Danjen Kopassus Berganti!

Mabesad Jelaskan Kenapa 2 Bulan Danjen Kopassus Berganti!

Berita Utama | Kamis, 31 Maret 2022 | 06:10 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Mabesad Jelaskan Kenapa 2 Bulan Danjen Kopassus Berganti!

KABARINDO, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan mutasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati) di tubuh TNI AD. Salah satunya yaitu Danjen Kopassus Mayjen TNI Widi Prasetijono.

Posisi Widi kini ditempati oleh Brigjen TNI Iwan Setiawan. Selanjutnya, Widi akan menduduki jabatan sebagai Pangdam IV/Diponegoro.

Kebijakan tersebut tertuang dalam SK Nomor Kep/271/III/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI tertanggal 25 Maret 2022. Total ada 113 Pati TNI yang dimutasi Jenderal Andika.

Sebagai petinggi Korps Baret Merah, masa jabatan Widi terbilang cukup singkat, yakni sekitar 2 bulan atau tepatnya 53 hari. Sebelumnya, pada 31 Januari lalu dirinya baru aja dilantik sebagai Danjen Kopassus.

Ketika itu, mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menggantikan Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa yang didapuk sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih.

Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna menjelaskan, mutasi yang terjadi di lingkungan matra darat merupakan hal wajar. Sebab, diperlukan regenerasi dan pembinaan karier prajurit diperlukan.

"Terkait mutasi jabatan Pati di Lingkungan TNI AD termasuk diataranya Danjen Kopassus, memang benar adanya. Namun hal tersebut merupakan hal wajar karena diperlukan regenerasi dan pola pembinaan karier Prajurit TNI AD," ujar Tatang, Senin (29/3/2022).


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER