Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Luminor Jemursari Surabaya Gandeng Smamda & Surya Gallery, Rayakan Hari Batik Nasional

Luminor Jemursari Surabaya Gandeng Smamda & Surya Gallery, Rayakan Hari Batik Nasional

Gaya hidup | Selasa, 4 Oktober 2022 | 20:32 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Luminor Jemursari Surabaya Gandeng Smamda & Surya Gallery, Rayakan Hari Batik Nasional

Luminor Jemursari Surabaya Gandeng Smamda & Surya Gallery Rayakan Hari Batik Nasional

Tampilkan proses pembuatan batik, lukisan batik dan kue motif batik

Surabaya, Kabarindo- Luminor Hotel Jemursari Surabaya mengadakan sejumlah kegiatan serba batik dalam rangka Hari Batik Nasional yang dirayakan setiap 2 Oktober.

Pada 2 Oktober 2022, staf Luminor dan sejumlah pengunjung mengenakan pakaian batik. Hotel ini juga menghadirkan paket makan siang all you can eat bertema Hari Batik dan menampilkan sejumlah makanan bernuansa batik di resto, seperti kue bermotif batik.

Selain itu, Luminor menggandeng SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Surabaya dan Surya Gallery Batik. Tim ekstrakulikuler batik dari siswa Smamda Surabaya mempraktikkan proses pembuatan batik menggunakan canting dan menampilkan beberapa hasil karya lukisan batik yang pernah dibuat. Para siswa Smamda dan siswa pertukaran pelajar dari Belgia tampak antusias mempraktikkan dan memperkenalkan batik kepada para tamu.

Program ekstrakulikuler batik di Smamda merupakan salah satu program unggulan. Setiap tahun biasanya ada program pertukaran pelajar dari luar negeri, sehingga ekstrakulikuler ini menjadi ajang untuk memperkenalkan salah satu warisan budaya Indonesia.

Sedangkan Surya Gallery, salah satu UMKM binaan Pemkot Surabaya, menampilkan proses menggambar pola batik. Sejumlah desain dan hasil karya batik telah dibuat oleh Surya Gallery untuk kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Pemkot Surabaya maupun pesanan dari masyarakat. Hasil karya batik tulis dari Surya Gallery dipamerkan di area photobooth restoran Luminor, Rock ‘n Sugar Coffee & Bistro. Para tamu mendapat kesempatan untuk membatik menggunakan canting pada kain yang disediakan.

”Kegiatan Hari Batik kali ini sangat berkesan, karena kami dapat berkolaborasi dengan Smamda dan Surya Gallery. Ini merupakan salah satu upaya Luminor dalam mendukung program Pemkot Surabaya untuk melestarikan budaya, salah satunya melalui batik. Luminor juga memberikan wadah bagi siswa dari Smamda untuk memperkenalkan kreasi seni batik kepada para tamu hotel,” ujar Yosi Arivianto, General Manager Luminor Hotel Jemursari Surabaya.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER