Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > L’Oréal Professionnel; Berikan Beasiswa Pendidikan dan Penyaluran Kerja

L’Oréal Professionnel; Berikan Beasiswa Pendidikan dan Penyaluran Kerja

Gaya hidup | Senin, 28 Mei 2018 | 13:58 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
L’Oréal Professionnel; Berikan Beasiswa Pendidikan dan Penyaluran Kerja

L’Oréal Professionnel; Berikan Beasiswa Pendidikan dan Penyaluran Kerja

Untuk pemenang LKS Kecantikan Rambut 2018, dukung revitalisasi SMK

Surabaya, Kabarindo- L’Oréal Professionnel menjadi sponsor utama untuk Lomba Kompetensi Siswa SMK (LKS) Bidang Kecantikan Rambut tahun 2018 yang telah berlangsung di Kota Mataram.

Pada LKS 2018 bidang kecantikan rambut, terpilih 3 pemenang dari 18 peserta lomba dari seluruh Indonesia yaitu Siti Izzatuz Zahrol dari SMKN 3 Malang sebagai pemenang pertama, Dani Sugianto dari SMKN 9 Bandung sebagai pemenang kedua dan Meida Maharani dari SMKN 3 Pati sebagai pemenang ketiga. Mereka mendapatkan hadiah beasiswa pendidikan program Color Certification dan internship di L’Oréal Academy Jakarta.

Kami memiliki tanggung jawab untuk membantu partner salon kami untuk mencetak penata rambut muda yang siap kerja dengan kompetensi yang selaras dengan industri. Para pemenang akan kami persiapkan dengan matang melalui program pendidikan dan internship di L’Oréal Academy untuk kemudian disalurkan ke partner salon kami. Para pemenang juga di persiapkan untuk maju ke ajang kompetisi internasional World Skill Competition,” ujar Michael Justisoesetya, General Manager Professional Products Division L’Oréal Indonesia.

Program Color Certification dari L’Oréal Professionnel merupakan program edukasi dan sertifikasi khusus untuk pewarnaan rambut yang menjadi standar di industri kecantikan rambut saat ini. Ketiga pemenang LKS Kecantikan Rambut 2018 akan mengikuti program ini mulai dari level basic, intermediate hingga advance dengan standar internasional. Hal ini dapat mempersiapkan para pemenang untuk bekerja di salon sebagai colorist atau ahli pewarnaan rambut sekaligus untuk maju ke ajang internasional nantinya.

Pewarnaan rambut di salon semakin diminati masyarakat sehingga mendorong meningkatnya kebutuhan akan colorist atau ahli pewarnaan rambut yang bekerja di salon. Pewarnaan rambut juga merupakan kategori yang memiliki tingkat kesulitan tinggi selain pemotongan rambut. Karena itu, dengan bekal yang didapat dari program ini, para pemenang dipastikan sudah siap untuk menjadi hairdresser muda di salon-salon L’Oréal Professionnel,” ujar Queentia Tampubolon, Business Development General Manager Professional Products Division L’Oréal Indonesia.

Dukungan terhadap LKS 2018 merupakan salah satu bentuk realisasi dari program Hairducation yang telah dijalankan L’Oréal Professionnel sejak tahun lalu. Tujuannya untuk mendukung revitalisasi SMK sekaligus membantu ketersediaan tenaga kerja yang masih kurang di industri kecantikan rambut. Program Hairducation dilakukan melalui penyelarasan kurikulum dengan SMK, pengembangan kompetensi guru dan siswa didik SMK serta on the job training yang berujung pada penyaluran tenaga kerja ke industri.

Michael mengatakan, industri kecantikan rambut kekurangan tenaga kerja yang memiliki kompetensi yang sesuai. Program Hairducation menjawab kebutuhan tersebut. Melalui program ini, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah dan SMK untuk menyelaraskan kurikulum dan kompetensi agar para lulusan SMK bidang kecantikan rambut siap kerja dan berkompetisi di industri ini. Bukan hanya sebagai hairdresser di salon, namun juga pengusaha salon yang sukses, bahkan dapat bekerja sebagai edukator atau trainer di perusahaannya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER