TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Liverpool dan Ajax Amsterdam Tembus 16 Besar, PSG Gagal Menang Tanpa Lionel Messi

Liverpool dan Ajax Amsterdam Tembus 16 Besar, PSG Gagal Menang Tanpa Lionel Messi

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Liverpool dan Ajax Amsterdam Tembus 16 Besar, PSG Gagal Menang Tanpa Lionel Messi

Kabarindo.com : Gelaran Liga Champions 2021-2022 semalam menampilkan laga seru dengan raihan hasil yang beragam. Dua tim sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai bertanding semalam.

Mereka adalah Liverpool dan Ajax Amsterdam.  Semalam atau Kamis (4/11/2021) dini hari WIB, ada tim dari Grup A-D yang berlaga dalam matchday keempat fase grup.

Di Grup A, duel seru yang mempertemukan PSG dengan RB Leipzig. Drama empat gol tersaji dalam laga yang digelar di Red Bull Arena tersebut. PSG yang harus bermain tanpa Lionel Messi pun akhirnya gagal mendulang kemenangan. Laga berakhir dengan skor 2-2. Hasil ini membuat PSG tergusur dari puncak klasemen sementara Grup A

Posisi puncak klasemen kini disii oleh Manchester City yang sukses meraih kemenangan besar. Menjamu Club Brugge di Stadion Etihad, armada Josep Guardiola menang besar dengan skor 4-1. Kini, Man City pun sudah mengemas 9 poin.

Di Grup B, tak kalah panasnya mempertemukan Liverpool vs Atletico Madrid di Stadion Anfield. Menghadapi 10 pemain Atletico karema Felipe diganjar kartu merah sejak menit ke-36, Liverpool bisa dengan mulus meraih kemenangan

Laga rampung dengan skor 2-0 berkat gol Diogo Jota (13’) dan Sadio Mane (21’). Hasil ini membuat The Reds -julukan Liverpool- dipastikan lolos ke babak 16 besar dan bahkan menjadi juara grup. Sebab, koleksi 12 poinnya sudah tak mungkin dikejar oleh para rivalnya di 2 laga tersisa.

 Liverpool dibuntuti oleh FC Porto yang mengemas lima poin usai menahan imbang AC Milan dengan skor 1-1.Milan sendiri akhirnya merebut poin pertamanya di Liga Champions, meski tetap tak bisa membawa mereka bangkit dari dasar klasemen.

Kemudian di Grup C, Ajax Amsterdam bernasib sama dengan Liverpool sukses merebut tiket ke babak 16 besar. Ajax memastikannya usai menghajar Borussia Dortmund dengan skor 3-1. Hasil ini membawa Ajax ke puncak klasemen sementara dengan raihan 12 poin.

Di laga lainnya pada Grup C ada pertemuan Sporting Lisbon vs Besiktas yang berakhir dengan skor 4-0. Kini, Sporting Lisbon pun menempel ketat Dortmund di papan klasemen dengan koleksi poin sama, yakni 6 angka.

Terakhir di Grup D, Inter Milan sukses mengalahkan Sheriff Tiraspol dengan skor 3-1. Marcelo Brozovic (54’), Milan Skriniar (66’), dan Alexis Sanchez (82’) jadi aktor penting dalam kemenangan ini.

Berkat raihan manis di markas Tiraspol, Inter duduk di posisi kedua pada klasemen sementara Grup D dengan 7 poin. Posisi pertama diisi oleh Real Madrid dengan raihan 9 poin. Madrid menggusur singgahsana Tiraspol usai melibas Shakhtar Donetsk dengan skor 2-1 di Stadion Santiago Bernabeu.  Foto : Reuters

Berikut hasil lengkap Liga Champions semalam:

AC Milan 1-1 FC Porto

Real Madrid 2-1 Shakhtar Donetsk

Manchester City 4-1 Club Brugge

RB Leipzig 2-2 PSG

Liverpool 2-0 Atletico Madrid

Borussia Dortmund 1-3 Ajax Amsterdam

Sporting Lisbon 4-0 Besiktas

Sheriff Tiraspol 1-3 Inter Milan

 


RELATED POSTS


Home Icon