Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Lionel Messi Sama Rekor Sepanjang Masa Diego Maradona, Ini Alasannya!

Lionel Messi Sama Rekor Sepanjang Masa Diego Maradona, Ini Alasannya!

Olahraga | Rabu, 14 Desember 2022 | 05:17 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Lionel Messi Sama Rekor Sepanjang Masa Diego Maradona, Ini Alasannya!

KABARINDO, - Berikan assist kepada Julian Alvarez, Lionel Messi samai rekor sepanjang masa Diego Maradona bersama Argentina. Kini, La Pulga – julukan Lionel Messi – bersanding dengan sang legenda sebagai penyumbang assist terbanyak untuk Argentina di Piala Dunia.

La Albiceleste – julukan Timnas Argentina – melenggang ke partai final Piala Dunia 2022 dengan mudah. Mereka menang telak 3-0 atas Kroasia di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Tiga gol Timnas Argentina dalam pertandingan itu dicetak oleh Lionel Messi (34’ (P)) dan Julian Alvarez (39’, dan 69’). Dengan kemenangan itu, Timnas Argentina kembali ke final Piala Dunia setelah delapan tahun lamanya.

Messi yang tampil impresif dalam pertandingan itu mampu mencatatkan satu gol dan satu assist. Lewat gol penalti itu, La Pulga melewati catatan gol terbanyak legenda Argentina, Gabriel Batistuta (10 gol).

Sementara, untuk asisnya di pertandingan itu, Messi menyamakan torehan mendiang Diego Maradona. Menurut catatan Ben Jacobs (@JacobsBen), Rabu (14/12/2022), Messi sekarang sudah mencatatkan delapan assist di lima edisi Piala Dunia.

“Sebuah assist magis Messi, yang kedelapan dari lima Piala Dunia. Dia menyamai catatan Diego Maradona sebagai pemberi assist terbanyak sepanjang masa Argentina di Piala Dunia,” tulis @JacobsBen, dikutip pada Rabu (14/12/2022).

Assist Messi memang dicatatkan dengan sangat manis. Pemain berusia 35 tahun itu berhasil menggiring bola untuk mengelabui dua pemain bertahan Kroasia. Setelah itu, ia sukses memenangkan duel dengan Josko Gvardiol sebelum memberikan bola kepada Julian Alvarez.

Setelah ini, Messi dan Argentina menunggu lawannya di partai final Piala Dunia 2022. Itu baru akan diketahui setelah laga Prancis vs Maroko di Stadion Al Bayt, Kamis 15 Desember 2022 dini hari WIB.

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER