LINE Siaga; Berikan Informasi Terkait COVID-19 dari Kemenkes RI

LINE Siaga; Berikan Informasi Terkait COVID-19 dari Kemenkes RI

​​LINE Siaga; Berikan Informasi Terkait COVID-19 dari Kemenkes RI

​​Juga bisa ditemukan di LINE Timeline yang diperbarui secara real time

Surabaya, Kabarindo- LINE memperkenalkan beberapa inisiatif yang dilakukan guna memberikan informasi terkini dan edukatif terkait COVID-19 untuk para penggunanya di Indonesia, di antaranya dengan menghadirkan akun resmi LINE Siaga yang memberikan informasi perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia yang bersumber dari Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes RI).

Update terkait COVID-19 juga bisa diakses oleh pengguna melalui Timeline Banner di LINE Timeline secara real time. Timeline Banner untuk COVID-19 ini bersifat clickable sehingga bisa menarik pengguna ke Timeline akun resmi LINE Siaga untuk melihat informasi Pencegahan dan Info Kasus yang terinci.

Selain informasi terkait COVID-19, LINE Siaga juga menyediakan informasi terkait dengan bencana alam dengan menyediakan informasi gempa bumi di atas 5,0 mag skala richter yang bersumber langsung dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Timeline LINE Siaga memberikan update terkait COVID-19, seperti Hotline atau panggilan darurat COVID-19, daftar rumah sakit di Indonesia yang menyediakan tempat perawatan pasien COVID-19, langkah-langkah pencegahan dan data statistik yang memberikan update penderita COVID-19 di Indonesia secara real time. Informasi mengenai COVID-19 juga dirangkum dalam Rich Menu yang bisa dibuka pengguna pada ruang percakapan LINE Siaga. Ke depannya, LINE akan terus menambah ragam konten informatif dan edukatif terkait COVID-19 yang bersumber dari Kemenkes RI.

​​Informasi terbaru mengenai COVID-19 juga bisa ditemukan dengan mudah melalui Timeline Banner yang terletak di bagian atas LINE Timeline. Informasi COVID-19 ini dilengkapi dengan informasi harian terkait jumlah pasien terjangkit COVID-19 yang positif dan negatif serta pasien COVID-19 yang telah sembuh dan meninggal.

​​​Di sini pengguna bisa mengklik kolom Pencegahan dan Info Kasus guna mengetahui langkah-langkah pencegahan perlindungan dasar serta update kasus COVID-19 di Indonesia. Jika mengklik kolom tersebut, pengguna akan dibawa ke Timeline LINE Siaga untuk mengetahui informasi bersangkutan yang terinci. Untuk mulai mengikuti update dari LINE Siaga, pengguna bisa menambahkan LINE Siaga melalui tautan https://line.me/ti/p/@linesiaga.

​​​​LINE akan selalu berupa untuk mendekatkan jarak antara manusia dengan beragam informasi dan komunikasi yang bisa mempermudah kehidupan sehari-hari penggunanya. Salah satunya melalui kehadiran LINE Siaga yang diharapkan bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pengguna.

Penulis: Natalia Trijaji