Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > LINE Ramadan 2021; Ajak Pengguna Berbagi Kebaikan Secara Online

LINE Ramadan 2021; Ajak Pengguna Berbagi Kebaikan Secara Online

Gaya hidup | Sabtu, 1 Mei 2021 | 15:57 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
LINE Ramadan 2021; Ajak Pengguna Berbagi Kebaikan Secara Online

LINE Ramadan 2021; Ajak Pengguna Berbagi Kebaikan Secara Online

Hadirkan beragam fitur baru, punya 11 juta pengguna

Surabaya, Kabarindo- LINE Indonesia kembali menghadirkan program tahunan LINE Ramadan. Tahun ini mengusung tema TERBAIK atau Teman Berbagi Kebaikan yang bertujuan membawa ragam fitur yang bermanfaat bagi pengguna selama Ramadan.

​LINE mengajak pengguna untuk mengisi Ramadan dengan aktivitas yang edukatif, interaktif dan menghibur, sehingga kegiatan menjalankan ibadah puasa pada masa pandemi Covid-19 tetap terasa menyenangkan.

Fitur-fitur regular unggulan di akun resmi LINE Ramadan seperti Kuis Harian, Jadwal Sholat, Pengingat Sholat, Doa Harian dan Kultum tetap hadir. Juga ada fitur baru Cerita Ramadan Terbaik dan Ngabuburit Warga Terbaik.

“Tema TERBAIK diusung karena kami menyadari bahwa tren digital harus dapat memberikan manfaat terutama pada masa pandemi ini. LINE Ramadan menyajikan berbagai fitur dan aktivitas yang bermanfaat untuk memperdalam ibadah dan mengingatkan arti-arti kebaikan yang dapat kita bagi untuk orang lain,” kata Trisiska Hapsari, Lead PR & Marketing LINE Indonesia.

​LINE Ramadan 2021 memiliki desain yang lebih intuitif dan simpel, sehingga memudahkan pengguna untuk lebih mudah menikmati ragam fitur di dalamnya. Menurut Syapira, Product Manager LINE Indonesia, setiap tahun pihaknya berupaya menghadirkan kemasan baru yang dapat memberikan kenyamanan.

“Dengan desain yang lebih mudah, kami berharap pengguna akan mendapatkan pengalaman menggunakan LINE Ramadan secara maksimal, seperti Kuis Rejeki TERBAIK yang kami bagi dalam tiga season atau Cerita Ramadan Terbaik yang kami usung sebagai layanan yang terhubung dengan platform lain guna memperluas jangkauan pengguna,” ujarnya.

​​Kuis Rejeki TERBAIK

​​Kuis ini hadir mulai 12 April – 12 Mei 2021. Seperti tahun-tahun sebelumnya, LINE Ramadan menyelenggarakan kuis harian untuk menemani waktu pengguna saat berpuasa sekaligus mendapatkan hadiah yang menarik. Setiap harinya, pengguna bisa mengikuti kuis ini dengan menjawab 7 pertanyaan dengan tingkat kesulitan berbeda. Pengguna yang menjawab tepat dan tercepat akan mendapatkan poin.

​​Kuis Rejeki TERBAIK dibagi menjadi tiga season, setiap season digelar selama 10 hari. Pada setiap season, pengguna berkesempatan untuk mendapatkan hadiah dengan syarat berhasil menjawab 4 dari 7 soal pada setiap kuis yang mereka mainkan setiap hari. Jumlah poin setiap pemain akan diakumulasikan dan diperbarui di Papan Pemenang untuk memperebutkan hadiah yang berbeda setiap season. Pemenang akan dihubungi melalui akun resmi LINE Ramadan dalam waktu maksimal 7 hari kerja setelah pemenang di Papan Pemenang diumumkan.

​​Jadwal Sholat, Pengingat Sholat dan Kultum

​​LINE juga menghadirkan konten harian yang bisa membantu kelancaran beribadah puasa, seperti Jadwal Sholat, Pengingat Sholat dan Kultum melalui akun resmi LINE Ramadan. Jadwal dan Pengingat Sholat akan dikirimkan secara otomatis melalui notifikasi di akun kepada pengguna. Sementara itu, fitur Kultum berisi kumpulan doa, trivia dan canda Ramadan. Kumpulan doa berisi doa harian, Trivia Ramadan berisi ragam informasi mengenai agama Islam, sedangkan Canda Ramadan menyajikan humor ringan.

​​Ngabuburit Warga Ramadan

​​Fitur baru di LINE Ramadan 2021 adalah Ngabuburit Warga Ramadan yang menyajikan berbagai topik seru berkaitan dengan Ramadan di dalam LINE OpenChat. Pengguna bisa melihat Ngabuburit Warga Ramadan di halaman depan LINE Ramadan dan memilih topik di LINE OpenChat yang sesuai dengan preferensi masing-masing.

​​LINE Ramadan akan menampilkan berbagai topik ngabuburit yang berbeda. Topik-topik ini diambil dari hal-hal yang menjadi tren di berbagai forum OpenChat. OpenChat hingga saat ini memiliki 850.000 group komunitas. Pengguna juga bisa mengunjungi OpenChat LINE Ramadan yang dipenuhi berbagai cerita menarik serta belajar latihan soal bersama Kuis Rejeki TERBAIK, sehingga pengguna memiliki kesempatan lebih besar untuk memenangkan kuis harian serta mendapatkan hadiah menarik di setiap season.

​​Cerita Ramadan Terbaik

​​Berbagi kebaikan dapat juga diambil dari cerita keseharian yang dapat menginspirasi orang lain. Pada fitur baru Cerita Ramadan Terbaik, pengguna dapat mengunggah cerita inspiratif melalui Twitter dengan hashtag #CeritaRamadanTerbaik. Kumpulan cerita inspiratif ini kemudian bisa dilihat melalui LINE Ramadan. Cerita terbaik akan mendapatkan special LINE FRIENDS merchandise. Cerita Ramadan Terbaik akan menghadirkan tiga topik berbeda yang dibagi dalam tiga season. Pada setiap season akan terdapat 5 pemenang, sehingga akan terdapat 15 pemenang selama satu bulan.

​​Mengakses LINE Ramadan TERBAIK: Teman Berbagi Kebaikan

​​Pengguna LINE yang ingin mengikuti segala aktivitas dalam program Di Rumah BERSAMA LINE dapat menambahkan akun resmi LINE Ramadan melalui alamat https://lin.ee/ldGOA1v. Mereka juga bisa menemukan fitur LINE Ramadan di Home Tab pada aplikasi pertukaran pesan LINE.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER