Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > LINE Hadirkan OA Call; Fitur Baru untuk Official Account

LINE Hadirkan OA Call; Fitur Baru untuk Official Account

Ekonomi & Bisnis | Sabtu, 25 Juli 2020 | 21:51 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
LINE Hadirkan OA Call; Fitur Baru untuk Official Account

LINE Hadirkan OA Call; Fitur Baru untuk Official Account

Dukung dunia usaha pada masa pandemi Covid-19

​Surabaya, Kabarindo- LINE meluncurkan OA Call, fitur baru untuk LINE Official Account. Fitur ini memungkinkan pelaku bisnis di LINE Official Account untuk membuka layanan panggilan LINE gratis melalui panggilan suara maupun video.

Penguna aplikasi LINE yang juga menjadi pelanggan suatu merek bisnis tertentu kini juga dapat membuat panggilan langsung ke LINE Official Account.

​Trisnia Anchali Kardia, Sales Director LINE Indonesia, mengatakan dunia usaha menjadi salah satu sektor yang terkena dampak berat pada masa pandemi Covid-19. Karena itu, pihaknya selalu berupaya untuk memberikan dukungan bagi sektor dunia usaha agar bisnis mereka bisa tetap berjalan melalui ragam inovasi di dalam aplikasi LINE.

“Salah satunya melalui LINE Official Account yang hadir dengan fitur baru OA Call yang dapat menghubungkan pebisnis dengan pelanggan mereka secara langsung dan gratis, melalui panggilan suara maupun video,” ujarnya.

LINE Official Account merupakan bagian dari layanan LINE for Business yang hadir sejak 2012 dan bisa menghubungkan bisnis dengan pelanggan secara online maupun offline. Di Indonesia terdapat lebih dari 2,9 juta LINE Official Account, mulai dari bisnis besar bertaraf internasional hingga UMKM. OA Call dapat menghubungkan banyak pebisnis dan pelanggan serta dapat meminimalisir kontak langsung pada masa pandemi. Fitur ini mendukung komunikasi yang lebih efektif, karena pengguna mudah berkomunikasi tentang masalah mendesak melalui panggilan telepon, juga dapat menjawab kebutuhan penyampaian pesan yang sulit disampaikan melalui pertukaran pesan.

Pelaku dunia usaha yang telah memiliki Official Account di LINE perlu melakukan pengaturan sederhana agar dapat melakukan panggilan LINE. Cara untuk mengaktifkan fitur OA Call mudah. Anda dapat melakukan pengaturan melalui Aplikasi LINE Official Account atau Halaman Web Official Account (manager.line.biz).

Melalui aplikasi LINE Official Account:

​-Buka pengaturan obrolan di Tab “Obrolan”.

-Klik tab “Telepon” dari menu pengaturan obrolan.

​​​-Aktifkan button “Panggilan Suara” untuk mengaktifkan fitur LINE Call. Nyalakan “Panggilan Video” bila perlu.

​​(Meskipun telah mengaktifkan fitur Panggilan Video, pengguna memiliki pilihan untuk menggunakan fitur video atau tidak ketika melakukan panggilan).

Melalui Halaman Web LINE Official Account (manager.line.biz):

​-Buka pengaturan obrolan di menu “Obrolan”.

​-Klik tab “Pengaturan Obrolan”(a) lalu pilih tab “Telepon”(b) dari menu pengaturan obrolan.

​-Pada pengaturan “Panggilan Suara”, pilih “Nyalakan” untuk mengaktifkan fitur LINE Call. Anda juga dapat menyalakan “Panggilan Video” bila perlu.

​(Meskipun telah mengaktifkan fitur Panggilan Video, pengguna memiliki pilihan untuk menggunakan fitur video atau tidak ketika melakukan panggilan).

Pebisnis juga memiliki pilihan untuk membuka OA Call setiap saat atau hanya pada saat-saat tertentu. Melalui pilihan ini, pelaku bisnis bisa menyesuaikan OA Call dengan jam kerja atau usaha mereka.

“Dunia usaha dapat memanfaatkan LINE Official Account sebagai pendukung agar usaha tetap berjalan, juga menjadi sarana untuk lebih dekat dengan pelanggan pada masa pandemi yang mengharuskan kita menjaga jarak,” ujar Trisnia.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER