Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Lima Kelas Pelatihan di STUDiLMU; Paling Diminati Peserta Kartu Prakerja

Lima Kelas Pelatihan di STUDiLMU; Paling Diminati Peserta Kartu Prakerja

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 28 Maret 2021 | 19:09 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Lima Kelas Pelatihan di STUDiLMU; Paling Diminati Peserta Kartu Prakerja

Lima Kelas Pelatihan di STUDiLMU; Paling Diminati Peserta Kartu Prakerja

Sejak 2020, ratusan ribu peserta Kartu Prakerja telah lulus dari lembaga pelatihan STUDiLMU

Surabaya, Kabarindo- Kartu Prakerja adalah program pemerintah yang ditujukan untuk para pekerja/buruh yang dirumahkan, pencari kerja, pelaku usaha mikro dan kecil yang kehilangan pekerjaan dan/atau mengalami penurunan daya beli akibat pandemi Covid-19, serta pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Pada akhir program, para peserta akan mendapatkan ilmu dan keterampilan baru yang dapat digunakan untuk kebutuhan industri maupun berwirausaha. Dalam memfasilitasi hal tersebut, pemerintah bekerja sama dengan berbagai mitra pelatihan, salah satunya STUDiLMU, penyelenggara kursus online berlangganan di Indonesia. STUDiLMU menyediakan ribuan kursus dalam berbagai bidang dengan instruktur yang berpengalaman.

Berikut ini 5 jenis kelas pelatihan Kartu Prakerja yang paling diminati peserta di STUDiLMU.

Pelatihan pemilik usaha kecil

Banyak peserta Kartu Prakerja merupakan pemilik usaha kecil dan banyak yang kesulitan untuk mengembangkan bisnis. Di kelas ini, para peserta akan diajarkan untuk meningkatkan penjualan, berbagai strategi pemasaran digital, cara membuat database dan lainnya. Penjualan akan meningkat dan bisnis anda akan berkembang.

Cara ampuh mendapatkan penghasilan saat krisis

Pada masa sulit menghadapi krisis, tentu orang berupaya mencari peluang usaha yang bisa menghasilkan uang dengan cepat. Pada pelatihan ini, peserta akan mendapatkan informasi terkait jenis-jenis usaha untuk memperoleh penghasilan.

Kiat sukses di dunia kerja

Kelas ini cocok untuk peserta yang hendak memulai karir dan masuk ke dunia kerja. Keterampilan yang diperoleh akan berhubungan dengan dasar-dasar bekerja, seperti menimbang dan menakar sebuah masalah, bekerja di dalam tim hingga berbagai kiat sukses. Kelas ini juga bisa diikuti oleh peserta yang telah bekerja. Mereka dapat mengasah keterampilan lebih dalam dan mengaplikasikan di pekerjaan sehari-hari.

Kepuasan pelanggan (customer service)

Kelas customer service merupakan kelas yang tepat bagi peserta yang sering berinteraksi dengan pelanggan, seperti call center, pramuniaga toko, karyawan bank dan lainnya. Dengan mengikuti kelas ini, peserta akan mempelajari berbagai teknik pelayanan pelanggan terbaik, mengetahui taraf- kepuasan pelanggan dan lain-lain. Peserta akan dengan mudah menguasai pekerjaan sebagai customer service dan menimbulkan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan.

Digital marketing

Kita hidup di era digital marketing. Namun pemanfaatan media digital sebagai saluran baru marketing tidak semudah membuat akun sosial media yang gratis dan tak terbatas pilihannya. Kelas ini adalah pilihan tepat bagi mereka yang ingin mendalami pelatihan di bidang marketing dan service. Para peserta akan diajarkan pentingnya terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi guna mengimbangi perubahan zaman.

STUDiLMU memiliki program SiPECI dan SiPEKA. Program Bingkaimu SiPEKA (Bimbingan Kerja STUDiLMU Pencari Kerja) ditujukan untuk para peserta Kartu Prakerja yang sedang mempersiapkan diri mencari pekerjaan, sedangkan Bingkaimu SiPECI (Bimbingan Kerja STUDiLMU Pembinaan Usaha Kecil) ditujukan untuk para peserta yang sedang mempersiapkan bidang usaha atau hendak mengembangkan bisnis. Kedua program ini dapat diperoleh secara gratis dan dilakukan selama 10 hari secara intensif.

Aplikasi STUDiLMU telah diakses oleh lebih dari 5 juta pengguna di Indonesia dan sejak 2020 telah ratusan ribu peserta Kartu Prakerja lulus dari lembaga pelatihan STUDiLMU. Pelatihan daring dilakukan di website dan di aplikasi STUDiLMU yang dapat diunduh melalui Apple App Store dan Google Play Store.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER