Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Lima Daerah dengan Kunjungan Wisman Terbanyak, Bali Teratas

Lima Daerah dengan Kunjungan Wisman Terbanyak, Bali Teratas

Ekonomi & Bisnis | Senin, 21 Agustus 2023 | 22:35 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Lima Daerah dengan Kunjungan Wisman Terbanyak, Bali Teratas

Lima Daerah dengan Kunjungan Wisman Terbanyak, Bali Teratas

Surabaya, Kabarindo- Indonesia memiliki banyak daerah dengan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan terutama wisatawan mancanegara (wisman).

Berdasarkan data dari aplikator penyedia layanan transportasi online Maxim yang menganalisis daerah dengan kunjungan wisman terbanyak di Indonesia, Bali kembali menjadi tempat yang paling menarik di mata wisatawan. Bali memiliki keindahan alam dan keunikan budaya yang memikat mata dunia. Beberapa destinasi di pulau Bali yang paling sering dikunjungi adalah pantai Kuta, pantai Seminyak, Tanah Lot dan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Di posisi kedua, DKI Jakarta. Meski dikenal sebagai kota bisnis, Jakarta ternyata memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dikunjungi oleh wisatawan seperti Monas, Kota Tua hingga Taman Mini Indonesia Indah.

Selanjutnya Kepulauan Riau yang menjadi provinsi dengan wisman terbanyak ketiga di Indonesia. Letaknya yang dekat dengan semenanjung Malaya, membuat Kepulauan Riau banyak dikunjungi wisman asal Singapura, Malaysia dan India.

Nusa Tenggara Barat dan Jawa Timur melengkapi posisi lima besar. Destinasi seperti pantai pasir putih di pulau Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air masih menjadi tempat favorit bagi wisatawan di NTB. Sementara itu, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan Kawah Ijen masih menjadi tempat wisata alam yang paling populer di Jatim.

Faktor penting bagi sebuah daerah untuk bisa berkembang dari sektor pariwisata adalah fasilitas yang memadai, di antaranya transportasi yang dapat digunakan dengan mudah dan praktis. Salah satu moda transportasi yang dapat digunakan pelancong adalah transportasi online.

Head of Subdivision Maxim Denpasar, Rachman Brahmantya, mengatakan kebutuhan wisatawan terhadap transportasi online di Bali semakin meningkat. Banyak dari mereka yang memilih untuk menggunakan transportasi online, karena menawarkan perjalanan yang lebih praktis dan mudah dipesan.

“Jumlah orderan perjalanan ke berbagai tempat wisata di Bali semakin meningkat setiap tahun. Karena itu, kami berkomitmen untuk membantu mengembangkan pariwisata di Indonesia dengan menyediakan layanan transportasi online yang dapat digunakan dengan mudah dan nyaman bagi para wisatawan,” ujarnya pada Senin (21/8/2023).

Maxim adalah layanan penyedia transportasi daring yang beroperasi di Indonesia sejak 2018 dan telah hadir di lebih dari 200 kota di Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Layanan Maxim yang dapat digunakan untuk perjalanan wisata adalah Bike, Car dan Car L dengan kapasitas hingga 6 penumpang.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER