Liga Italia Serie A : Derby Roma, Lazio Kalahkan Roma 2-3

Liga Italia Serie A : Derby Roma, Lazio Kalahkan Roma 2-3

KABARINDO.com : Gelaran Liga Italia Serie A 2021-2022 semalam pekan keenam menghadirkan laga derby Roma antara AS Roma vs Lazio yang berlangsung di Stadion Olympico Roma.

 

Dalam pertandingan yang cukup sengit itu akhirnya di menangkan oleh tim tamu Lazio dengan skor 2-3. Giallorosi asuhan Jose Mourinho beberapa pemainnya menyesalkan kekalahan timnya, diantaranya adalah punggawa Roger Ibanez. Ibanez menilai timnya salah menerapkan strategi permainan di babak pertama. Hal itu yang membuat Roma kecolongan dua gol di menit ke-10 dan 19.

 

“Kami memiliki pendekatan yang salah, yang kami ubah setelah 30 menit dengan mengendalikan permainan. Sangat disayangkan untuk para penggemar. Tapi kami akan menebusnya lain kali," ujar Ibanez dilansir dari laman Football Italia, Senin (27/9/2021).

 

Sementara itu di kubu lawan, saat ini para penggawa Lazio tengah merayakan kemenangan berharga mereka atas AS Roma. Pelatih Lazio, Maurizio Sarri, bahkan mengaku sangat puas dengan hasil yang diraih timnya di laga Derby della Capitale kali ini.

 

Dan kali ini Lazio keluar sebagai pemenang pada Derby della Capitale jilid pertama di Liga Italia 2021-2022. Aqulotti -julukan Lazio menang tipis 3-2 atas AS Roma.

Tiga gol Lazio masing-masing dicetak Sergej Milibkovic-Savic pada menit ke-10, Pedro Rodriguez (19), dan Felipe Anderson (63). Kemenangan ini membawa tim arahan Maurizio Sarri naik ke posisi enam di klasemen sementara Liga Italia 2021/2022.

Pelatih Lazio, Maurizio Sarri mengaku sangat senang atas pencapaian timnya kali ini. Ia bahkan ikut melakukan selebrasi bersama maskot Lazio, Olympia, selepas pertandingan. Foto : Reauters

 

"