Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Italia : Inter Milan Kandaskan Napoli dengan Skor 3-2

Liga Italia : Inter Milan Kandaskan Napoli dengan Skor 3-2

Olahraga | Selasa, 23 November 2021 | 11:08 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Liga Italia : Inter Milan Kandaskan Napoli  dengan Skor 3-2

KABARINDO, MILAN – Klub kota Milna, Inter Milan berhasil membuat Napoli merasakan kekalahan perdana di Liga Italia 2021-2022. Pertarungan Inter vs Napoli yang berlangsung di pekan ke-13, Senin (22/11/2021) di hari WIB,.

Laga kali ini cukup sengit, ini terbukti dengan terjadinya lima gol yang mewarnai pertandingan di Giuseppe Meazza tersebut. Meski begitu, skuad asuhan Simone Inzaghi mampu bermain lebih baik hingga akhirnya menang 3-2 atas Napoli.

Hasil melawan Inter menjadi kekalahan perdana Napoli di Liga Italia musim ini. Meski begitu, Napoli nyatanya masih kukuh di puncak klasemen Liga Italia 2021-2022 dengan total 32 poin, sementara Inter yang menang masih tertahan di pperingkat ketiga dengan membukukan 28 poin.

Pada awal babak pertama, kedua tim bermain dengan terbuka. Mereka bermain dengan tempo cukup cepat untuk saling memberikan tekanan. Napoli terlebih dahulu membuka papan skor pada menit 17 lewat Piotr Zielinski.

Pemain asal Polandia itu mendapatkan ruang bebas dan langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihalau oleh Samir Handanovic. Namun, skor tersebut tidak berlangsung lama. Delapan menit kemudian, Inter mendapatkan hadiah penalti setelah Kalidou Koulibaly dinyatakan handball oleh wasit.

Hakan Calhanoglu yang ditunjuk sebagai algojo sukses melakukan tugasnya dengan baik. Dia menendang bola ke pojok kiri bawah gawang dan membuat David Ospina terkecoh. Di penghujung babak pertama, tepatnya di menit 44, Ivan Perisic menorehkan gol kedua Inter usai menyambut sepak pojok Calhanoglu dengan sontekannya. Alhasil, Inter unggul 2-1 atas Napoli di 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, Inter tidak mengendurkan serangan. Mereka langsung mengancam pada menit 47 lewat tendangan Martinez dari dalam kotak penalti tapi Ospina mampu menjangkau bola yang mengarah ke sudut kiri atas gawang itu.

Serangan Nerazzurri kembali membuahkan hasil saat babak kedua berjalan 16 menit. Kali ini Martinez mampu menyelesaikan peluangnya dengan tendangan mendatar usai dioper oleh Joaquin Correa.

 Keasyikan menyerang, Inter kecolongan pada menit 78. Napoli berhasil memangkas ketertinggalan lewat gol yang dibukukan Dries Mertens dengan sepakan jarak jauhnya usai dioper Koulibaly yang merebut bola dari kaki Edin Dzeko.

Setelah itu, Nerazzuri menurunkan tempo permainan. Mereka berusaha menguasai bola lebih lama untuk mempertahankan keunggulan dan membuat para pemain Napoli frurtrasi. Strategi tersebut berjalan sesuai rencana sehingga tidak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, Inter memberikan kekalahan perdana untuk Napoli musim ini dengan kemenangan 3-2 tersebut.

Inilah susunan pemain Inter Milan vs Napoli:

INTER (3-5-2):

 Samir Handanovic (c); Milan Skriniar, Andrea Ranocchia, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Joaquin Correa, Lautaro Martinez. Cadangan: Arturo Vidal, Roberto Gagliardini, Alex Cordaz, Matias Vecino, Denzel Dumfries, Danilo D'Ambrosio, Ionut Radu, Aleksandar Kolarov, Stefano Sensi, Federico Dimarco, Edin Dzeko, Martín Satriano.

NAPOLI (4-2-3-1):

 David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Andre-Frank Zambo Anguissa, Fabian Ruiz; Hirving Lozano, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne (c); Victor Osimhen. Cadangan: Kevin Malcuit, Dries Mertens, Juan Jesus, Stanislav Lobotka, Eljif Elmas, Davide Marfella, Faouzi Ghoulam, Andrea Petagna, Alex Meret.
 


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER