Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Italia 2023/2024: Inter Milan Sukses Hajar Monza 2-0

Liga Italia 2023/2024: Inter Milan Sukses Hajar Monza 2-0

Olahraga | Minggu, 20 Agustus 2023 | 05:43 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Italia 2023/2024: Inter Milan Sukses Hajar Monza 2-0

KABARINDO, MILAN - Laga antara Inter Milan vs AC Monza di giornata pertama Liga Italia 2023-2024, Minggu (20/8/2023) dini hari WIB, di Stadion Giuseppe Meazza, Milan. Tuan rumah berhasil menang dengan skor 2-0.

Kedua gol diborong oleh Lautaro Martinez (8', 76'). Sang kapten memberikan tiga poin perdana untuk membuka perjalanan menuju scudetto Liga Italia 2023-2024.

I Nerazzurri langsung tampil menggebrak sejak peluit dibunyikan. Hasilnya, mereka langsung unggul di menit kedelapan. Gol berawal dari situasi tendangan penjuru yang sebetulnya bisa disapu lini belakang Monza.

Akan tetapi, Inter mampu merebut kembali bola berkat upaya Stefan de Vrij. Si kulit bundar lalu diteruskan ke Nicolo Barella, yang memberi umpan lambung ke Denzel Dumfries. Dari garis tepi, pemain asal Belanda itu melepas umpan yang disantap Martinez.

Selepas gol itu, laga malah berjalan datar. Inter Milan baru bisa mendapat peluang lagi di menit ke-30. Lewat skema serangan balik, bola jatuh di kaki Henrikh Mkhitaryan. Alih-alih menembak, ia memberi umpan ke Federico Dimarco, yang sayangnya gagal memanfaatkan peluang.

Tak banyak aksi yang terjadi di sisa waktu babak pertama. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Inter Milan masih terpampang jelas saat turun minum.

Hal serupa terjadi di awal babak kedua. Tidak banyak aksi yang terjadi lantaran sirkulasi bola lebih banyak di lapangan tengah. Namun, Inter berhasil menggandakan skor di menit ke-76.

Kelengahan di lini belakang Monza harus dibayar mahal. Umpan silang Marko Arnautovic sukses diselesaikan Martinez sekaligus yang menjadi gol keduanya di laga ini.

Setelah gol itu, tidak ada lagi aksi-aksi menarik di laga ini. Skor 2-0 untuk kemenangan Inter Milan atas AC Monza bertahan hingga bubaran.

SUSUNAN PEMAIN

INTER MILAN XI (3-5-2): Yann Sommer; Matteo Darmian (Yann Aurel Bisseck 84'), Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (Juan Cuadrado 67'), Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (Carlos Augusto 67'); Marcus Thuram (Marko Arnautovic 67'), Lautaro Martinez (Davide Frattesi 80')

Pelatih: Simone Inzaghi

AC MONZA XI (3-5-2): Michele Di Gregorio; Danilo D'Ambrosio (Pedro Pereira 71'), Pablo Mari, Luca Caldirola; Patrick Ciurria, Andrea Colpani (Samuele Birindelli 61'), Roberto Gagliardini (Jose Machin 71'), Matteo Pessina, Giorgos Kyriakopoulos (Valentin Carboni 86'); Mirko Maric (Dany Mota 60'), Gianluca Caprari

Pelatih: Raffaele Palladino

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER