Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Liga Inggris Semalam: Tottenham Hotspur Takluk 1-2 dari West Ham United, Everton Bungkam Newcastle United 3-0

Liga Inggris Semalam: Tottenham Hotspur Takluk 1-2 dari West Ham United, Everton Bungkam Newcastle United 3-0

Olahraga | Jumat, 8 Desember 2023 | 05:36 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Liga Inggris Semalam: Tottenham Hotspur Takluk 1-2 dari West Ham United, Everton Bungkam Newcastle United 3-0

KABARINDO, LONDON - Laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Jumat (8/12/2023) dini hari WIB yaitu Tottenham Hotspur takluk 1-2 dari West Ham United, sementara itu Everton sukses membungkam Newcastle United dengan skor telak 3-0.

Duel Everton vs Newcastle United itu berlangsung Jumat (8/12/2023) dini hari WIB di Stadion Goodison Park, Liverpool.

Kekalahan The Magpies itu sungguh di luar dugaan lantaran mereka tampil dominan.

Ya, Newcastle mencatatkan dominasi penguasaan bola hingga 62% sepanjang 90 menit! Akan tetapi, Everton tampil dengan ciri khasnya di bawah asuhan Sean Dyche, yakni sepakbola efektif dengan pertahanan serapat mungkin.

Terbukti, The Toffees mampu menghasilkan tiga gol lewat Dwight McNeil (79'), Abdoulaye Doucoure (86'), dan Beto (90+6'). Ketiga gol itu dicetak di akhir babak kedua, di mana pasukan Eddie Howe sudah frustrasi untuk menembus pertahanan tuan rumah.

Kemenangan itu sukses mengangkat Everton keluar dari zona degradasi untuk sementara dengan nilai 10 dari 15 laga. Mereka nangkring di posisi 17 klasemen Liga Inggris 2023-2024. Bagi tim tamu, kekalahan itu membuat mereka tertahan di posisi tujuh dengan nilai 26.

Kejutan lain muncul di Stadion Tottenham Hotspur. The Lilywhites tumbang 1-2 dari tamunya West Ham United!

Cristian Romero (11') sempat membuat pendukung tuan rumah bersorak. Akan tetapi, The Hammers mampu bangkit di babak kedua. Dua gol sukses dilesakkan lewat Jarrod Bowen (52') serta James Ward-Prowse (74')!

Hasil itu membuat Tottenham memperpanjang paceklik kemenangan. Son Heung-min dan kawan-kawan belum pernah menang dari lima laga terakhir! Mereka kini terjerembab di posisi lima dengan nilai 27.

Everton 3-0 Newcastle United

Tottenham Hotspur 1-2 West Ham United

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER